KONTAN.CO.ID - Kementerian Perhubungan meraih Penghargaan Pelayanan Publik pada kategori Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan. Adapun dalam hal ini, unit kerja yang meraih penghargaan adalah Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (LRT Sumsel), yang berada di bawah Kemenhub, meraih penghargaan dalam 10 Kementerian terbaik dengan pelayanan prima. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan tersebut pada acara Gebyar Pelayanan Prima yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di Jakarta, Selasa (8/10). "Hari ini LRT Sumsel mendapat penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB. Saya menerima ini bersama dengan Kepala Balai, perwakilan Ditjen Perkeretaapian serta perwakilan PT KAI. Saya berpesan kepada seluruh unit kerja Kemenhub agar pelayanan kita harus selalu ditingkatkan, karena bagaimanapun juga fasilitas yang dibangun harus bisa melayani masyarakat," ujar Menhub. Menhub menyampaikan bahwa mewujudkan pelayanan publik yang inklusif dan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat merupakan komitmen yang dimiliki Kemenhub. Hal ini merupakan wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Kemenhub Raih Penghargaan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Tahun 2024
KONTAN.CO.ID - Kementerian Perhubungan meraih Penghargaan Pelayanan Publik pada kategori Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan. Adapun dalam hal ini, unit kerja yang meraih penghargaan adalah Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (LRT Sumsel), yang berada di bawah Kemenhub, meraih penghargaan dalam 10 Kementerian terbaik dengan pelayanan prima. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan tersebut pada acara Gebyar Pelayanan Prima yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, di Jakarta, Selasa (8/10). "Hari ini LRT Sumsel mendapat penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB. Saya menerima ini bersama dengan Kepala Balai, perwakilan Ditjen Perkeretaapian serta perwakilan PT KAI. Saya berpesan kepada seluruh unit kerja Kemenhub agar pelayanan kita harus selalu ditingkatkan, karena bagaimanapun juga fasilitas yang dibangun harus bisa melayani masyarakat," ujar Menhub. Menhub menyampaikan bahwa mewujudkan pelayanan publik yang inklusif dan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat merupakan komitmen yang dimiliki Kemenhub. Hal ini merupakan wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
TAG: