Kemenkeu Pastikan Medali Veddriq dan Rizki di Olimpiade Paris 2024 Bebas Bea Masuk



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, memastikan bahwa medali emas yang dibawa dua atlet Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024 tidak akan dikenakan bea masuk.

Hal tersebut ditegaskan Yustinus dalam unggahan di akun X pribadinya @prastow. Yustinus menyebut bahwa pembebasan bea masuk merupakan bagian dari fasilitas negara yang diberikan kepada atlet di ajang olahraga internasional tersebut.

"Bea Cukai siap menyambut dengan penuh hormat, sukacita, dan tentunya dengan fasilitas negara: dijamin semua yang diraih bebas bea! Kami bangga," kata Prastowo.


Baca Juga: Jokowi Apresiasi Torehan Emas Veddriq dan Rizki di Olimpiade Paris, Siapkan Bonus

Seperti yang diketahui, kedua atlet yang berhasil mempersembangkan emas dalam Olimpiade Paris 2024 adalah  Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah.

Veddriq Leonardo meraih medali emas setelah mengalahkan atlet panjat tebing nomor satu dunia asal China, Wu Peng yang mengemas 4,80 detik. Medali emas ini merupakan yang pertama disabet kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Sementara Rizki menyabet emas cabang olahraga angkat besi kelas 73 kilogram, mengalahkan dua pesaingnya Weeraphon Wichhuma dan Dimitrov Bozhidar Andreev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli