KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelombang disrupsi ekonomi memberi ruang bagi siapapun untuk berkreativitas dan berinovasi. Koperasi mahasiswa (Kopma) sebagai gerakan koperasi yang melibatkan partisipasi generasi muda seharusnya ikut menjadi koperasi yang kreatif. Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan kreativitas dan inovasi dalam koperasi merupakan refleksi dari gerakan rebranding koperasi yang tengah digencarkan Kemenkop dan UKM dalam rangka reformasi total koperasi. Menurutnya, rebranding koperasi bertujuan melibatkan lebih banyak generasi muda masa kini atau generasi milenial untuk berkoperasi. Dengan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta orang, maka berbagai macam tools digunakan seperti search, rating dan review (SRR) menjadi pertimbangan penting dalam memutuskan pembelian, sehingga brand consideration bergeser ke value consideration.
Kemenkop UKM minta koperasi mahasiswa lebih kreatif
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelombang disrupsi ekonomi memberi ruang bagi siapapun untuk berkreativitas dan berinovasi. Koperasi mahasiswa (Kopma) sebagai gerakan koperasi yang melibatkan partisipasi generasi muda seharusnya ikut menjadi koperasi yang kreatif. Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan kreativitas dan inovasi dalam koperasi merupakan refleksi dari gerakan rebranding koperasi yang tengah digencarkan Kemenkop dan UKM dalam rangka reformasi total koperasi. Menurutnya, rebranding koperasi bertujuan melibatkan lebih banyak generasi muda masa kini atau generasi milenial untuk berkoperasi. Dengan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta orang, maka berbagai macam tools digunakan seperti search, rating dan review (SRR) menjadi pertimbangan penting dalam memutuskan pembelian, sehingga brand consideration bergeser ke value consideration.