Kemenlu: Satu Orang WNI Meninggal dalam Kerusuhan Berdarah di Bangladesh



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada tanggal 5 Agustus 2024, KBRI Dhaka menerima laporan mengenai seorang Warga Negara Indonesia (WNI) atas nama DU yang meninggal dunia di Jashore, Bangladesh.

DU meninggal dunia akibat menghirup asap yang berlebihan saat hotel tempat almarhum menginap terbakar di tengah kerusuhan yang terjadi. DU baru tiba di Bangladesh pada 1 Agustus 2024 untuk keperluan kunjungan bisnis.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) telah menghubungi keluarga almarhum di Indonesia untuk menyampaikan ucapan belasungkawa serta akan memfasilitasi repatriasi jenazah almarhum. Kemlu bekerja sama dengan perusahaan tempat almarhum bekerja untuk memastikan proses ini berjalan lancar.


Baca Juga: Kemenlu Minta WNI Tak Berkunjung ke Bangladesh

Terkait situasi keamanan yang sedang tidak kondusif di Bangladesh, Kemlu dan KBRI Dhaka kembali mengimbau para WNI di Bangladesh untuk meningkatkan kewaspadaan, menghindari kerumunan massa dan lokasi demonstrasi, serta mengikuti arahan langkah-langkah kontingensi yang disampaikan oleh KBRI Dhaka.

Bagi WNI yang memiliki rencana perjalanan ke Bangladesh, diimbau untuk menunda perjalanan hingga situasi dan kondisi keamanan di negara tersebut membaik.

Dalam keadaan darurat, WNI di Bangladesh diimbau untuk segera melaporkan kondisi mereka kepada otoritas keamanan setempat serta menghubungi hotline KBRI Dhaka atau Direktorat Pelindungan WNI Kemlu melalui nomor-nomor berikut:

1. KBRI Dhaka: (+880) 1614444552 2. Direktorat Pelindungan WNI Kemlu: (+62) 812 9007 0027

Selanjutnya: Daya Beli Masyarakat Loyo, Karyawan Butuh Insentif Pajak Penghasilan

Menarik Dibaca: 2 Resep Es Gabus Pelangi Jadul yang Manis dan Menyegarkan, Praktis Dibuat di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .