KONTAN.CO.ID - Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus meningkatkan daya saing sektor industri kecil dan menengah (IKM), termasuk industri kriya dan fesyen yang merupakan subsektor industri kreatif. Upaya yang telah dilakukan, antara lain sejak tahun 2015 Kemenperinmendirikan Bali Creative Industry Center (BCIC) sebagai pusat pengembangan industri kreatif dan inovasi unggulan dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa sebagai pendorong kesejahteraan masyarakat. Gunameningkatkan pangsa pasar produk lokal kriya dan fesyen sehingga bisa naik kelas, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA)Kemenperinmelalui BCIC memberikan fasilitasi pemasaran dengan pembukaan Toko Produk Kreatif di pusat perbelanjaan Gandaria City Jakarta selama tiga bulan pada Oktober hingga Desember 2022. “Melalui pembukaan toko ini, pelaku industri kreatif kriya dan fesyen bisa meningkatkan akses pasar ke konsumen di Ibu Kota (Jakarta) dan berinteraksi langsung dengan konsumen, sehingga konsumen yang selama ini hanya bisa melihat produk secara online bisa melihat langsungbahkanmencoba produk mereka,” kata Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Reni Yanita di Jakarta, Jumat (2/12).
Kemenperin Rajin Perluas Akses Pasar IKM Kriya dan Fesyen
KONTAN.CO.ID - Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk terus meningkatkan daya saing sektor industri kecil dan menengah (IKM), termasuk industri kriya dan fesyen yang merupakan subsektor industri kreatif. Upaya yang telah dilakukan, antara lain sejak tahun 2015 Kemenperinmendirikan Bali Creative Industry Center (BCIC) sebagai pusat pengembangan industri kreatif dan inovasi unggulan dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa sebagai pendorong kesejahteraan masyarakat. Gunameningkatkan pangsa pasar produk lokal kriya dan fesyen sehingga bisa naik kelas, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA)Kemenperinmelalui BCIC memberikan fasilitasi pemasaran dengan pembukaan Toko Produk Kreatif di pusat perbelanjaan Gandaria City Jakarta selama tiga bulan pada Oktober hingga Desember 2022. “Melalui pembukaan toko ini, pelaku industri kreatif kriya dan fesyen bisa meningkatkan akses pasar ke konsumen di Ibu Kota (Jakarta) dan berinteraksi langsung dengan konsumen, sehingga konsumen yang selama ini hanya bisa melihat produk secara online bisa melihat langsungbahkanmencoba produk mereka,” kata Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Reni Yanita di Jakarta, Jumat (2/12).