KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Besarnya pengguna internet saat ini yang difasilitasi oleh smartphone ditangkap sebagai peluang oleh Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan wisata. Jalur dunia maya ini diyakini manjur untuk pemasaran pariwisata Indonesia dan mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. Kementerian Pariwisata melahirkan sebuah komunitas netizen yaitu GenPI (Generasi Pesona Indonesia) dan GenWI (Generasi Wonderful Indonesia). “GenPI/GenWI adalah generasi milenial dengan basis komunitas yang aktif mempromosikan pariwisata Indonesia baik melalui blog, vlog atau medsos kepada masyarakat luas. Mereka sangat aktif mempromosikan tema-tema pariwisata di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, WeChat, Weibo, Line, Path, dan platform medsos lainnya,” jelas Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (16/3).
Kementerian Pariwisata andalkan generasi smartphone kenalkan pariwisata Indonesia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Besarnya pengguna internet saat ini yang difasilitasi oleh smartphone ditangkap sebagai peluang oleh Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan wisata. Jalur dunia maya ini diyakini manjur untuk pemasaran pariwisata Indonesia dan mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019. Kementerian Pariwisata melahirkan sebuah komunitas netizen yaitu GenPI (Generasi Pesona Indonesia) dan GenWI (Generasi Wonderful Indonesia). “GenPI/GenWI adalah generasi milenial dengan basis komunitas yang aktif mempromosikan pariwisata Indonesia baik melalui blog, vlog atau medsos kepada masyarakat luas. Mereka sangat aktif mempromosikan tema-tema pariwisata di Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, WeChat, Weibo, Line, Path, dan platform medsos lainnya,” jelas Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (16/3).