Kementerian Pertahanan Juara Pertama Anugerah Layanan Investasi 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memberikan penghargaan kepada beberapa instansi di ajang Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2024.

Di ajang yang berlangsung 30 September 2024 tersebut, Kementerian Investasi/BKPM menempatkan Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang saat ini masih dipimpin presiden terpilih Prabowo Subianto, sebagai pemenang ALI terbaik pertama.

Posisi kedua diraih oleh Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan  ketiga didaih Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sebagai terbaik ketiga.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Perkasa Roeslan di Hotel Mulia, Senayan, Senin (30/9).

Baca Juga: Kementerian Investasi Dorong Investasi Berkelanjutan Sektor Pariwisata

Penganugerahan layanan investasi ini merupakan agenda rutin dari Kementerian Investasi/BKPM yang memberikan penilaian, baik di tingkat kementerian/lembaga, provinsi, kabupaten, kota, maupun penghargaan khusus kawasan timur Indonesia.

“Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kementerian, lembaga dan juga pimpinan kepala daerah, provinsi, kabupaten, kota yang telah bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama dengan Kementerian Investasi dalam rangka meningkatkan pelayanan, perbaikan iklim industri, iklim investasi dan juga meningkatkan daya saing,” ujar Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Perkasa Roeslani di keterangan, Senin (30/9).

Rosan Perkasa mengklaim pemberian penghargaan ini yang diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42 Tahun 2020 tentang Pemberian Penghargaan dan/atau Pengenaan Sanksi Kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah, sejak tahun 2021 telah terjadi peningkatan layanan investasi yang cukup signifikan bagi investasi ke depan.

Selanjutnya: Ekonomi Inggris Bergerak Lebih Lambat dari Proyeksi

Menarik Dibaca: Promo McD Happy Meal Oktober 2024, Berhadiah Mainan Sepatu Sandal Crocs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon