KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata menilai ajang lomba pemilihan destinasi dan daya tarik wisata Indonesia, seperti Anugerah Pesona Indonesia (API) yang rutin dilakukan tiap tahun, akan berdampak positif pada promosi pariwisata daerah. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kempar, Gde Pitana mengatakan, destinasi pemenang API nantinya akan ditampilkan dan menjadi viral di media sosial yang secara otomatis akan menjadi promosi pariwisata daerah untuk mendorong wisatawan lebih banyak berkunjung. "Itu sangat efektif karena jangkauannya lebih luas dan bisa sangat mempengaruhi wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu ajang API ini sekaligus dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan destinasi-destinasi daerah," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (6/6).
Kempar: API menjadi ajang promosi wisata daerah
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata menilai ajang lomba pemilihan destinasi dan daya tarik wisata Indonesia, seperti Anugerah Pesona Indonesia (API) yang rutin dilakukan tiap tahun, akan berdampak positif pada promosi pariwisata daerah. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kempar, Gde Pitana mengatakan, destinasi pemenang API nantinya akan ditampilkan dan menjadi viral di media sosial yang secara otomatis akan menjadi promosi pariwisata daerah untuk mendorong wisatawan lebih banyak berkunjung. "Itu sangat efektif karena jangkauannya lebih luas dan bisa sangat mempengaruhi wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu ajang API ini sekaligus dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan destinasi-destinasi daerah," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (6/6).