Kenalan Dengan Cottagecore, Gaya Masa Kini Lekat Dengan Kehidupan Pedesaan



MOMSMONEY.ID - Tengah jadi istilah yang populer digunakan di media sosial, kenalan dengan istilah cottagecore dulu, yuk.

Bagi pengguna aktif media sosial pasti sudah pernah mendengar istilah cottagecore, bukan?

Dengan perkembangan zaman, tentu semakin banyak penganut gaya hidup cottagecore juga. Sebab gaya hidup ini terlihat menenangkan, simple, dan cantik.


Baca Juga: 5 Cara Benar Meditasi Untuk Pemula, Bukan Cuma Perlu Siapkan Musik Saja, Ya

Istilah cottagecore merupakan istilah populer di internet yang banyak digunakan untuk menjelaskan sebuah tema. Tema yang dimaksud sangat lekat dengan kehidupan cottage atau pedesaan.

Sehingga cottagecore sendiri menurut laman Who What Wear merupakan istilah untuk menjelaskan sebuah gaya berpakaian, interior, aktivitas, dan pakaian yang lekat dengan gaya pedesaan.

Cottagecore berangkat dari gaya hidup cepat dan perputaran tren yang kini semakin menonjolkan gaya sehari-hari.

Selalu nampak aesthetic, dari mulai gaya interior hingga gaya berbusana cottagecore memberikan kesan romantis yang alami ala-ala pedesaan.

Baca Juga: Mau Mulai Gaya Hidup Slow Living? Coba Baca 4 Buku Slow Living Ini Dulu

Laman New York Times malah menyatakan bahwa cottagecore merupakan dunia baru yang diciptakan dari dunia masa kini.

Dalam dunia cottagecore, segala kehidupan yang lekat dengan masa kini, seperti ponsel, email, dan pekerjaan, tidak menjadi penghalang untuk menikmati hidup.

Gaya hidup yang diterapkan dalam dunia cottagecore pun masih lekat dengan kehidupan pinggir desa yang tenang dan cenderung lambat.

Baca Juga: Lagi Viral di Media Sosial, Apa sih Slow Living Itu? Ini Cara Menerapkannya

Contoh beberapa kegiatan cottagecore yang disampaikan laman The Good Trade adalah aktivitas membuat roti, berkebun, piknik, hingga menjahit pakaian sendiri.

Beberapa gaya yang lekat dengan cottagecore adalah busana rajutan, dress, renda, kalung manik, korset, hingga segala bentuk perintilan berpola.

Jika ingin mengetahui gaya ini, beberapa tontonan cottagecore seperti Bridgerton, Persuasion, dan video di media sosial bisa diintip.

Itulah tadi penjelasan singkat tentang istilah cottagecore yang kini makin mendominasi gaya hidup dari mulai interior hingga gaya berbusana. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia