Kenali 5 Beauty Treatment untuk Bulu Mata Tampak Lentik dan Tebal



MOMSMONEY.ID - Bulu mata yang lentik dan tebal dapat menunjang penampilan wanita. Anda bisa mencoba beberapa beauty treatment untuk bulu mata yang banyak disukai. 

Meskipun Anda bisa menggunakan produk maskara untuk membuat bulu mata tebal dan lentik tapi hasilnya sementara. Kini, semakin banyak cara yang lebih permanen dan lama untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal. 

Dilansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut lima beauty treatment untuk bulu mata yang bisa Anda coba, yakni : 


1. Bulu Mata Palsu

Beauty treatment untuk bulu mata pertama adalah bulu mata palsu. Semua wanita tentu sudah tahu dan pernah menggunakan produk ini. Bulu mata palsu adalah cara paling mudah untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal. 

Bulu mata palsu memang menjadi solusi instan untuk mendapatkan bulu mata lentik. Namun, cara ini memang sedikit merepotkan karena Anda tidak benar-benar tampil flawless.

Baca Juga: 5 Cara Packing Produk Skincare Saat Liburan, Tidak Sulit!

2. Eyelash Extension

Treatment bulu mata palsu selanjutnya adalah eyelash extension. Eyelash extension bukan lagi hal yang baru dalam perawatan bulu mata.

Dengan menempelkan bulu mata palsu yang biasanya tipe mink dengan bulu mata berbahan sintetis yang ringan, awet, dan tahan air. Eyelash extension ini bisa bertahan mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun, tergantung bagaimana kamu merawatnya.

Agar eyelash extension ini bertahan lama, Anda tidak boleh mengucek mata dengan kasar dan tidak menggunakan makeup remover berbahan dasar minyak.

3. Eyelash Perming

Kemudian, ada treatment bulu mata yang biasa dikenal dengan kriting bula mata atau eyelash perming. Cara ini dapat memberikan ilusi pada bulu mata sehingga menjadi tampak lebih panjang dan membuat mata tampak lebih berbinar.

Treatment eyelash perming ini dilakukan dengan cara menempelkan bulu mata pada foam roller atau bahan lain sejenis yang telah dipanaskan. Melalui cara ini bulu mata yang dilentikkan adalah bulu mata asli dan bisa bertahan 2-4 bulan.

Baca Juga: 5 Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Produksi Hyaluronic Acid, Bagus untuk Kulit

4. Lash Tinting

Treatment bulu mata berikutnya adalah lash tinting. Lash tinting adalah treatment untuk mewarnai bulu mata sehingga membuatnya tampak menjadi tebal.

Lash tinting ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan kapas di bawah bulu mata, lalu pewarna diaplikasikan menggunakan kuas

5. Lash Lifting

Treatment bulu mata lainnya adalah lash lifting. Perlunya Anda tahu bahwa lash lifting merupakan teknik eyelash perming yang telah disempurnakan.

Treatment yang satu ini melentikkan bulu mata dengan menggunakan silicon pad. Selain itu, bulu mata akan disisir dan dibuat menjadi lebih hitam ketika menggunakan lash lifting. Treatment ini dapat bertahan hingga 7 minggu setelah dilakukan.

Jadi, itulah beberapa beauty treatment untuk bulu mata tampak lentik dan tebal. Mana yang ingin Anda coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana