Kenali Jenis Ending Film Ini agar Semakin Greget Menonton Film



MOMSMONEY.ID - Bagian akhir film adalah bagian penentu sebuah film. Banyak pesan yang disampaikan di akhir film baik secara implisit maupun eksplisit. 

Jenis dan cara untuk mengakhiri sebuah film pun juga beragam. Cara tersebut biasanya menggambarkan tentang kesimpulan dan pesan ingin disampaikan kepada penontonnya.

Berikut ini ada beberapa cara yang digunakan untuk mengakhiri sebuah film.

Baca Juga: Dune Siap Tayang Bulan Depan. Intip Dulu Sinopsi dan Trailernya

The Circle Ending

Cerita akhir film ini ditampilkan dalam frame bulat atau circle. Akhir dari cerita ini biasanya menampilkan kembali scene awal dari karakter utamanya. Ending ini mengindikasikan bahwa karakter utamanya masih membutuhkan banyak pengalaman dan membuat mereka kembali ke titik awal sebelum mencapai hal yang mereka inginkan.

The Surprise Ending

Ending ini menyajikan plot twist pada menit-menit akhir film berakhir. Biasanya film thriller dan detektif adalah genre film yang sering menggunakan ending ini. Ending ini harus dibuat semenarik mungkin sehingga bisa meninggalkan kesan memorable bagi penontonnya.

The Cliff Hanger Ending

Ending ini bisa mengindikasikan hal hal diluar ekspektasi yang terjadi setelahnya. Penulis harus mampu membuat penontonnya memikirkan kemungkinan yang terjadi sebelum ending sebenarnya terungkap.

Baca Juga: Mengharukan, Ternyata 3 Film Legendaris Korea Ini Diangkat dari Kisah Nyata

The Image Ending

Ending ini hanya akan menyuguhkan gambar pada bagian akhirnya. Bisa berupa gambar bergerak, gambar yang diam, atau hitam putih. Ending ini akan membuat penonton memikirkan sendiri pesan yang ingin disampaikan sebagai endingnya.

The Emotional Ending

Ending ini akan memberikan kesan emosional pada penontonnya. Darimulai emosi bahagia, kepahitan, hingga kebahagiaan. Biasanya cerita yang mengaduk emosi akan di bangun di bagian awal hingga akhir film. Agar emosi penonton bisa menyatu dan keluar saat film berakhir. 

The Moral Ending

Mudahnya, film dengan ending ini akan memberikan pesan moral kepada penontonnya secara eksplisit atau implisit. Dimana diharapkan penontonnya bisa belajar dari perkembangan karakter. 

Selanjutnya: 6 Jenis Kaktus yang Cocok Diletakkan Dalam Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia