Kenali Layanan SPX Hemat dan Reguler hingga Cara Melacak Paket di Shopee



KONTAN.CO.ID - Simak cara lacak paket SPX Hemat dan Reguler saat memesan di Shopee. Layanan pengiriman Shopee kini tersedia dengan produk logistik tersendiri seperti Shopee Xpress.

Layanan Shopee Xpress (SPX) beragam dan menjangkau berbagai wilayah di Indonesia.

Salah satu layanan yang paling populer adalah SPX Hemat. Ini merupakan salah satu layanan pengiriman yang disediakan oleh Shopee dengan tarif lebih murah dibandingkan layanan reguler.


Layanan ini dirancang untuk pembeli yang ingin menghemat biaya pengiriman, meskipun waktu pengirimannya cenderung lebih lama.

Baca Juga: Mitra ShopeeFood Nikmati Keuntungan hingga Enam Kali Lipat Lewat Checkout Murah

Perbedaan SPX Hemat dan Reguler

Berikut penjelasan lebih detail dan perbedaannya dengan SPX Reguler:

SPX Hemat

  • Tarif Pengiriman: Lebih murah dibandingkan dengan SPX Reguler.
  • Waktu Pengiriman: Cenderung lebih lama, karena menggunakan metode pengiriman yang lebih ekonomis, seperti penggabungan pengiriman atau rute yang lebih panjang.
  • Area Jangkauan: Biasanya melayani pengiriman ke area yang lebih luas, termasuk wilayah yang mungkin sulit dijangkau layanan reguler.
  • Fitur Pelacakan: Tetap tersedia, tetapi mungkin lebih jarang diperbarui dibandingkan SPX Reguler.

SPX Reguler

  • Tarif Pengiriman: Sedikit lebih mahal dibandingkan SPX Hemat.
  • Waktu Pengiriman: Lebih cepat, biasanya 1–3 hari kerja (tergantung lokasi pengirim dan penerima).
  • Area Jangkauan: Lebih fokus pada area dengan akses cepat, seperti kota-kota besar dan daerah yang mudah dijangkau.
  • Fitur Pelacakan: Informasi pengiriman lebih sering diperbarui, sehingga pembeli dapat melacak paket secara lebih real-time.
Baca Juga: 3 Cara Cek Tagihan Listrik Pascabayar dan Prabyar dalam 12 Bulan Terakhir

Cara lacak paket SPX

Untuk mengecek resi Shopee Xpress (SPX), Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Melalui Aplikasi Shopee

Nah, pengguna bisa ikuti panduan untuk lacak paket Shopee Xpress di bawah ini.

  • Buka Aplikasi Shopee
  • Login ke akun Shopee Anda.
  • Pilih Menu "Saya"
  • Klik pada menu "Pesanan Saya" di halaman utama.
  • Cari Pesanan
  • Pilih pesanan yang ingin Anda lacak.
  • Klik Opsi "Lacak"
  • Di detail pesanan, Anda akan menemukan tombol "Lacak".
  • Klik tombol tersebut untuk melihat status pengiriman secara real-time.
Baca Juga: Penggunaan ShopeeFood Checkout Murah Tumbuh hingga 2 Kali Lipat

2. Melalui Situs Resmi Shopee Xpress

Layanan Web memudahkan pengguna melacak Shopee Xpress lewat langkah ini.

  • Kunjungi Website Shopee Xpress
  • Buka situs resmi SPX di https://spx.co.id.
  • Masukkan Nomor Resi
  • Ketik nomor resi SPX yang Anda miliki di kolom pelacakan.
  • Klik "Lacak"
  • Setelah memasukkan resi, klik tombol "Lacak" untuk mengetahui status terkini pengiriman paket Anda.
Baca Juga: Cara Ganti PIN ShopeePay dengan Mudah bagi Pengguna

3. Melalui Customer Service

Jika Anda mengalami kesulitan, hubungi layanan pelanggan Shopee atau Shopee Xpress melalui:

  • Anda bisa membuka menu Akun.
  • Scroll ke bawah, lalu cari menu Customer Service.
  • Mulai untuk menghubungi CS Shopee.
  • Tanyakan terkait keluhan paket SPX.
Itulah beberapa penjelasan terkait layanan paket SPX Hemat dan Reguler hingga cara melacaknya saat memesan di Shopee.

Selanjutnya: Telkomsel Gelar Program DCE ke-4 dengan Tema Advancing Locals, Ajak UMKM Naik Kelas

Menarik Dibaca: Referensi Tanaman Terbaik untuk Hari Ibu yang Tren Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News