Kenali Manfaat Holy Herb, Tanaman Herbal Merawat Kecantikan Kulit Anda



MOMSMONEY.ID - Holy herb adalah tanaman herbal yang memiliki nama latin ocimum tenuiflorum atau dikenal dengan ruku-ruku. Tanaman ini telah lama dimanfaatkan untuk bumbu masakan dan obat-obatan herbal.

Melansir dari wikipedia, Holy herb mengandung magnesium, mangan, kalsium, zinc, zat besi, klorofil, vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. Kini tanaman herbal ini telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan produk skincare.Jika Anda tertarik mengenal manfaat holy herb ini, berikut manfaat holy herb untuk merawatan kecantikan kulit Anda dilansir dari natur-e.co.id, yaitu:

1. Mencerahkan Kulit

Manfaat holy herb untuk kecantikan kulit adalah membuat kulit tampak cerah dan bersih. Tanaman herbal ini dikenal mampu mencerahkan kulit, termasuk merawat bkas luka dan bintik hitam. Awali dengan membersihkan kulit terlebih dahulu lalu campurkan bubuk holy herb dengan air hingga membentuk pasta.

Balurkan pada kulit secara merata lalu diamkan sebentar sebelum membilasnya hingga bersih. Selain itu, Holy herb yang sudah diolah menjadi bentuk bubuk dapat dimanfaatkan untuk memberikan kulit yang glowing dan bebas kusam.

Baca Juga: Inilah Manfaat Ekstra Daun Blackcurrant dan Raspberry untuk Wajah, Sudah Tahu?

Caranya cukup dengan menggosokkan ke kulit dengan lembut atau mencampurkan holy herb dengan beberapa tetes air dan memakainya sebagai lulur. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Membantu Regenerasi Kulit

Selanjutnya manfaat holy herb yaitu bisa membantu meregenerasi kulit. Saat Anda tidur, kebutuhan nutrisi untuk kulit Anda akan tetap bisa terpenuhi berkat kadnunga holy herb. Tumbuhan herbal ini dipercaya mampu meregenerasi sel kulit di malam hari. Sama seperti langkah membuat kulit bercahaya, balurkan holy herb sebagai lulur untuk mendapatkan kulit lebih rileks di pagi hari.

3. Kaya Antioksidan

Holy herb mengandung antioksidan yang tinggi, dimana bermanfaat untuk meremajakan kulit. Anda bisa menggunakan holy herb dengan meminum rebusan daunnya secara rutin atau menggunakan ekstraknya untuk mandi. Hasilnya, kulit terlindungi dari kerusakan kulit akibat radikal bebas yang berasal dari polusi udara dan paparan sinar matahari.

Selanjutnya: Ketahui 3 Manfaat Ceramides di dalam Produk Skincare, Mencegah Penuaan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana