Kenalkan Kiriu, AC DAIKIN Yang Menawan Dan Lengkap Dengan Fitur Pendukung Kesehatan



KONTAN.CO.ID - Perusahaan pendingin udara atau air conditioner (AC) terkemuka nasional, PT Daikin Airconditioning Indonesia atau DAIKIN baru saja memperkenalkan inovasi AC inverter terbarunya bernama Kiriu. Memiliki bentuk lempeng dan halus, Kiriu dapat digunakan untuk bangunan komersial dan hunian dengan ruangan yang luas. 

Dengan desain ramping, AC Kiriu memberikan kesan artistik nyaris tanpa sudut dan memiliki sentuhan barisan rapi menyerupai titik yang merupakan saluran udara keluar. Assistant General Manager DAIKIN, Alexander Eko Wibowo menjelaskan, bentuk inilah yang membuat AC Kiriu memiliki kesan ornamen dekorasi artistik yang terpasang pada langit-langit bangunan. Bagian depannya juga memiliki garis rapi yang menyerupai titik sebagai saluran udara keluar.

"Kiriu dirancang sebagai jawaban kami terhadap harapan akan adanya AC dengan desain yang dapat meningkatkan dekorasi interior ruangan secara keseluruhan, sekaligus dilengkapi dengan fitur-fitur kesehatan yang mendukung," kata Alexander.


Alexander menambahkan, AC Kiriu juga mampu menyebarkan udara segar karena memiliki teknologi surround air flow yang dapat menghasilkan aliran udara yang merata dan memenuhi seluruh ruangan tanpa mengenai langsung orang yang berada di dalamnya.

DAIKIN pun tidak melupakan aspek kesehatan pengguna dalam mengembangkan AC Kiriu. Memiliki teknologi pemurnian udara bernama Triple Method, pemurnian udara AC Kiriu dapat membantu DAIKIN untuk membersihkan udara. Filter Gin Ion pertama kali menyaring partikel berbahaya, termasuk virus dan bakteri. Kemudian, lapisan berikutnya, yaitu STREAMER, bekerja untuk menguraikan polutan udara agar tidak terdorong keluar bersama dengan udara yang dihembuskan kembali ke dalam ruangan. Terakhir, AC Kiriu dilengkapi dengan Ion Plasma Aktif yang bertugas menguraikan bakteri dan virus yang menempel pada permukaan benda di dalam ruangan.

"Rancangan ini memberikan kesejukan yang elegan. Pengguna dapat merasakan kesejukan yang merata tanpa terganggu oleh hembusan angin yang langsung mengenai tubuh mereka," tambah Alexander.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, AC DAIKIN Kiriu mendapat penghargaan dari dua institusi ternama, yaitu Good Design Award Best 100 dari Jepang dan iF Design Award yang merupakan penghargaan internasional dari lembaga yang berbasis di Jerman yang mengkhususkan diri dalam penilaian desain produk secara global.

DAIKIN AC Kiriu telah tersedia simultan di berbagai kota di Indonesia sejak akhir bulan Mei ini. Informasi lebih lanjut mengenai produk ini dapat ditemukan melalui situs resmi DAIKIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal