Kenapa kebanyakan wanita suka belanja? Ini lima alasannya



KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Kebanyakan wanita suka berbelanja. Ternyata, ada berbagai faktor di balik aktivitas kegemarannya itu.

Lantas, apa saja faktor tersebut? Melansir Boldsky, berikut adalah lima alasan kenapa wanita suka berbelanja:

Pertama, wanita memang suka melakukannya. Jika wanita punya waktu atau uang, mereka tidak akan ragu lagi menggunakannya untuk berbelanja.


Selain itu, mereka juga suka mengeksplorasi hal-hal baru atau toko-toko baru di pusat perbelanjaan. Terkadang, jika satu pusat perbelanjaan kurang memuaskan, mereka akan pindah ke tempat lainnya.

Baca Juga: Kenapa kebanyakan pria tidak suka belanja? Ini alasannya

Kedua, sebagian besar wanita suka mencoba hal-hal baru. Contoh, mereka sering membeli beberapa potong pakaian, tas, atau sepatu agar penampilannya terlihat lebih gaya dan kekinian.

Ketiga, wanita menganggap belanja bisa meningkatkan mood dan jalan untuk memanjakan diri sendiri. Coba perhatikan, kalau suasana hatinya buruk, wanita lebih sering jalan-jalan, belanja, atau makan di luar.

Keempat, terkadang wanita berbelanja untuk pamer. Mereka ingin diperhatikan oleh orang banyak terkait barang yang baru saja dia beli.

Wanita juga ingin dianggap mapan dan bisa membeli kebutuhannya sendiri.

Baca Juga: Tips jitu mengolah gurita menjadi sate yang nikmat dan tidak alot

Kelima, wanita berbelanja untuk orang lain. Terkadang, wanita tidak hanya memikirkan dirinya sendiri saat berbelanja.

Mereka pasti mengingat teman-teman atau keluarganya. Karena itu, tidak mengherankan wanita sering membelikan buah tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News