KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menyatakan letak kepercayaan nasabah pada perusahaan asuransi terjadi ketika saat mengajukan klaim. Semestinya dengan teknologi digital proses pencairan klaim lebih mudah dilakukan. Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja menyampaikan bahwa dengan teknologi digital yang berkembang pesat hingga saat ini, tentunya tidak ada alasan bagi perusahaan asuransi jiwa sulit memberikan klaim kepada nasabah. “Sejatinya moment of truth dari produk asuransi, memang pada saat mengklaim susah sudah pasti ngak akan percaya lagi. Pada saat pembayaran klaim itu lah yang menjadi perusahaan asuransi harus berlomba-lomba untuk secepat mungkin bayar,” ujarnya di Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).
Harjanto menjelaskan, memang pada saat proses klaim terdapat proses risk managament. Menurutnya, apabila pengajuan klaim dengan nominal kecil tentunya itu akan mudah dilakukan, tetapi jika nilainya terpaut besar ada proses yang perlu dilewati.