Kepolisian Dukung Satgas Mafia Hukum



JAKARTA. Terkait kedatangan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum ke Mabes Polri, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Edward Aritonang, mengatakan pihak kepolisian mendukung penuh keberadaan satgas tersebut.

"Tim melakukan audensi dengan Kapolri. Pada pertemuan itu Kapolri menyampaikan dukungan penuh. Polri juga menginginkan perubahan dan perbaikan, semakin hari semakin bersih," ujar Edward, Selasa (5/1). Satgas memang anggota. Tim Satgas melakukan pembicaraan tertutup dengan Kapolri Bambang Hendarso Danuri.Edward bilang, Kepolisian mendukung penuh dengan menempatkan anggota dalam satgas. "Memberikan tim pendukung seandainya satgas membutuhkannya untuk mempermudah kinerja satgas. Kami sudah menyiapkan," ujarnya.Terkait keraguan sejumlah pihak atas kerja Satgas yang bakal bekerja selama dua tahun, Edward mengatakan bahwa Kepolisian tetap memberikan kepercayaan sepenuhnya. "Kita percaya penuh dengan kemampuan satgas ini," tegasnya.

Menurutnya, satgas diberi kewenangan sepenuhnya untuk mengambil tim dari kepolisian jika membutuhkan. "Tim kita serahkan sepenuhnya kepada satgas. Kita membuka diri satgas masuk ke semua jajaran organisasi polri," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Adi