Keputusan Binance ini bikin harga Dogecoin melompat 10%



KONTAN.CO.ID - Harga Dogecoin melompat 10% pada Senin (29/11), menyusul keputusan Binance, salah satu bursa mata uang kripto terbesar, melanjutkan penarikan DOGE.

Mengacu data CoinMarketCap, harga Dogecoin pada Senin (29/11) pukul 21.13 WIB ada di US$ 0,2194 atau naik 10,01% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

Binance secara resmi mengumumkan pada Senin (29/11), telah memulai kembali penarikan Dogecoin setelah mengalami masalah besar, di mana pengguna mereka tidak bisa menarik DOGE selama 17 hari.

Selain itu, sebanyak 1.634 pengguna di Binance dikirim transaksi lama karena konflik beberapa versi dompet mata uang kripto berbasis meme tersebut.

Menurut Binance, itu terjadi karena “kombinasi faktor-faktor yang tidak mungkin” tapi pada akhirnya hanya memengaruhi bursa mata uang kripto itu.

Baca Juga: Hijau, harga Bitcoin hingga Dogecoin dan Shiba Inu kompak naik

“Singkatnya, jika platform Anda telah mencantumkan DOGE sejak tahun 2019 di v1.14.0, transaksi macet di dompet. Lalu, telah memutakhirkan dompet ke v1.14.2 dan kemudian diperbarui ke v1.14.5, Anda bisa memiliki masalah,” kata Binance.

“Sayangnya, untuk Binance, kami secara tidak sengaja memasang jarum dengan semua parameter di atas, yang menyebabkan koin dikirim ulang dan membutuhkan dompet baru yang perlu dibuat,” ujar Binance dalam sebuah penyataan, seperti dikutip CoinTelegraph.

Binance menekankan, “tidak ada satu pun entitas yang bersalah” karena, baik Binance maupun Jaringan Dogecoin tidak memiliki pengetahuan sebelumnya tentang masalah ini.

Perbaikan tersebut terjadi setelah CEO Tesla Elon Musk mengangkat masalah ini di Twitter pada Selasa (23/11) pekan lalu dengan menegur CEO Binance Changpeng Zhao.

"Hei @cz_binance (Changpeng Zhao), apa yang terjadi dengan pelanggan DOGE Anda? Kedengarannya mencurigakan," kicau Musk pada Selasa (23/11) pekan lalu.

Editor: S.S. Kurniawan