KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa pengiriman, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) atau yang dikenal SAP Express baru saja menandatangani kerja sama dengan PowerCommerce, sebagai perusahaan pengelola Omni-Channel di Indonesia. Rencananya SAPX akan memperkuat layanan Cash On Delivery (COD) nya di berbagai saluran e-commerce lewat kerjasama ini. Budiyanto Darmastono, Presiden Direktur SAPX mengatakan saat ini perusahaan miliki 150 cabang di Indonesia dengan pelanggan e-commerce mencapai 600 perusahaan. "Transaksi kami untuk e-commerce saja dalam satu minggu bisa mencapai Rp 20 miliar, jadi bisa dibayangkan besarnya pasar ini," urainya disela-sela acara perusahaan, Kamis (12/3). Baca Juga: Pendapatan perbankan dari bisnis remitansi digerogoti fintech
Oleh karena itu perusahaan bakal menerapkan sistem bisnis omnichannel ini agar dapat mengembangkan dan menggenjot bisnis pengirimannya. Budiyanto bilang, perusahaan juga akan lebih ekspansif dengan menambah cabang baru setiap bulannya. Kerjasama dengan PowerCommerce ini juga demi meng-upgrade keberadaan cabang yang kebanyakan masih sekadar operasional kurir menjadi fulfillment, alias seluruh proses pengiriman dapat berlangsung secara komplit di masing-masing cabang. "Diharapkan dengan pengembangan ini otomatis ada kenaikan revenue," sebut Budiyanto.