Kerugian badai sandy di New Jersey capai US$ 29 M



NEW JERSEY. Kerugian akibat badai Sandy di New Jersey, Amerika Serikat (AS) diperkirakan mencapai US$ 29,4 miliar. Total kerugian tersebut diumuman oleh Gubernur New Jersey, Chris Christie di kantornya Jumat.

Perkiraan dari kerusakan yang disebabkan badai tersebut termasuk kerusakan pada mobil pribadi, bisnis, infrastruktur dan kerusakan fasilitas umum. Demikian, laporan dari Christie, dalam pernyataan itu.

"Ini angka awal didasarkan pada data yang tersedia, observasi lapangan dan pemetaan geografis, yang didukung oleh saran tim ahli, dan sebuah perusahaan konsultan luar," kata Christie dalam pernyataan hari Jumat.


Christie mengatakan, angka kerugian itu akan disempurnakan di masa yang akan datang, dengan memasukkan dampak terhadap parwisata, nilai real estate dan pergeseran populasi.

Perlu diketahui, badai Snady memecahkan rekor sebelumnya. Badai ini menewaskan puluhan orang, terutama yang tinggal di pesisir pantai. Badai juga membuat seluruh akses transportasi bawah tanah kota New York selama berhari-hari. 

Editor: Asnil Amri