JAKARTA. Tingkat kesadaran publik atas pentingnya tingkat kualitas pelayanan publik di dalam negeri belakangan ini dinilai terus membaik. Adrinof Chaniago, Pengamat Pelayanan Publik mengatakan, kesadaran masyarakat itu bisa dilihat drai tingginya angka pengaduan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik saat ini.Sebagai catatan saja, Senin (10/2) Komisi Ombudsman melaporkan bahwa sepajang tahun 2013 kemarin setidaknya ada sebanyak 4.800 aduan yang masuk ke komisi tersebut, yang kesemuanya mengeluhkan proses layanan publik di sejumlah instansi pemerintah. Danang Girindrawardana, Ketua Komisi Ombudsman mengatakan bahwa sebagian surat yang masuk ke komisinya tersebut, rata- rata berisi keluhan tentang kerumitan administrasi dan pelayanan yang dihadapi oleh masyarakat saat mereka mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Investasi."Catatan saya atas angka itu, ya kesadaran publiknya makin baik, bukan berarti pelayanan publiknya semakin buruk, tapi memang masih buruk dari dulu, ini yang bagus kesadarannya," kata Adrinof kepada KONTAN.Adrinof mengatakan, sepanjang penelitian yang dilakukannya terhadap kualitas pelayanan publik di sejumlah instansi pemerintah sampai saat ini memang belum banyak perubahan. Ini bisa dilihat dari masih rumitnya proses administrasi pengurusan sebuah dokumen.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Kesadaran kualitas layanan publik makin bagus
JAKARTA. Tingkat kesadaran publik atas pentingnya tingkat kualitas pelayanan publik di dalam negeri belakangan ini dinilai terus membaik. Adrinof Chaniago, Pengamat Pelayanan Publik mengatakan, kesadaran masyarakat itu bisa dilihat drai tingginya angka pengaduan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik saat ini.Sebagai catatan saja, Senin (10/2) Komisi Ombudsman melaporkan bahwa sepajang tahun 2013 kemarin setidaknya ada sebanyak 4.800 aduan yang masuk ke komisi tersebut, yang kesemuanya mengeluhkan proses layanan publik di sejumlah instansi pemerintah. Danang Girindrawardana, Ketua Komisi Ombudsman mengatakan bahwa sebagian surat yang masuk ke komisinya tersebut, rata- rata berisi keluhan tentang kerumitan administrasi dan pelayanan yang dihadapi oleh masyarakat saat mereka mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Investasi."Catatan saya atas angka itu, ya kesadaran publiknya makin baik, bukan berarti pelayanan publiknya semakin buruk, tapi memang masih buruk dari dulu, ini yang bagus kesadarannya," kata Adrinof kepada KONTAN.Adrinof mengatakan, sepanjang penelitian yang dilakukannya terhadap kualitas pelayanan publik di sejumlah instansi pemerintah sampai saat ini memang belum banyak perubahan. Ini bisa dilihat dari masih rumitnya proses administrasi pengurusan sebuah dokumen.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News