Anda hanya hidup satu kali. Prinsip you only live once (YOLO) ini menggambarkan pola pikir sosial generasi milenium. Tak jarang, orang yang termasuk generasi milenium biasanya dianggap sebagai orang yang tidak memiliki tanggung jawab finansial. Pada kenyataannya, generasi yang lahir antara tahun 1980 hingga awal tahun 2000-an ini tumbuh dalam kekuatan finansial. Mereka bukanlah generasi yang buta secara finansial seperti perkiraan banyak orang. Dalam pola pikir keuangan, moto YOLO tidak berlaku bagi mereka. Awal pekan ini, situs media sosial Facebook merilis sebuah laporan bertajuk Millennials+money: The unfiltered journey. Laporan ini merupakan hasil survei dan analisis percakapan terhadap pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS) yang tegolong ke dalam kelompok pekerja di rentang usia 21 tahun hingga 24 tahun. Laporan ini bertujuan untuk mengamati perilaku keuangan generasi milenium sekaligus memahami relasi mereka dengan uang.
Kesuksesan finansial menurut generasi milenium
Anda hanya hidup satu kali. Prinsip you only live once (YOLO) ini menggambarkan pola pikir sosial generasi milenium. Tak jarang, orang yang termasuk generasi milenium biasanya dianggap sebagai orang yang tidak memiliki tanggung jawab finansial. Pada kenyataannya, generasi yang lahir antara tahun 1980 hingga awal tahun 2000-an ini tumbuh dalam kekuatan finansial. Mereka bukanlah generasi yang buta secara finansial seperti perkiraan banyak orang. Dalam pola pikir keuangan, moto YOLO tidak berlaku bagi mereka. Awal pekan ini, situs media sosial Facebook merilis sebuah laporan bertajuk Millennials+money: The unfiltered journey. Laporan ini merupakan hasil survei dan analisis percakapan terhadap pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS) yang tegolong ke dalam kelompok pekerja di rentang usia 21 tahun hingga 24 tahun. Laporan ini bertujuan untuk mengamati perilaku keuangan generasi milenium sekaligus memahami relasi mereka dengan uang.