Ketahui 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kecantikan, Kulit, hingga Rambut



MOMSMONEY.ID - Konsumsi secara rutin, ya. Kenali beberapa manfaat kacang almond untuk kecantikan di sini.

Kacang almond mengandung banyak vitamin di dalamnya, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, antioksidan dan lain-lain.

Sehingga, sangat baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari kulit hingga rambut. Anda bisa menikmati manfaat kacang almond dengan mengonsumsi secara langsung atau mengolahnya menjadi masker wajah. 


Untuk lebih jelasnya, berikut lima manfaat kacang almond untuk kecantikan, merangkum dari herworld.co.id, yaitu:

Baca Juga: Kenali 8 Penyebab Kulit Wajah Mengelupas yang Harus Anda Tahu

1. Melembapkan kulit

Manfaat kacang almond pertama adalah dapat melembapkan kulit. Kacang almond mengandung biotin yang dapat menjaga kelembaban kulit.

Selain kandungan biotin yang mampu melembapkan kulit, kandungan almond lainnya yang mengatasi kulit dehidrasi atau kering adalah vitamin A,C, enzim, dan antioksidan.

Kacang almond juga memiliki khasiat untuk menangkal penuaan diri. Kandungan pada kacang ini mampu menyamarkan garis keriput, kulit kendur pada area kantung mata, bahkan mengontrol jerawat yang meradang.

Konsumsi almond jelas memberikan manfaat bagi setiap wanita yang selalu memiliki masalah umum mengenai penuaan dan kelembapan.

2. Mencerahkan kulit

Manfaat kacang almond selanjutnya adalah mencerahkan kulit. Saat kulit Amda lembap dan terhidrasi, kulit Anda otomatis akan tampak semakin cerah.

Antioksidan dalam kacang almond juga melawan kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat merawat kehalusan kulit.

Selain itu, kacang almond juga mengandung banyak alfa-tokoferol, yaitu bahan utama dari vitamin E. Satu porsi kacang almond (sekitar 28 gram) menyediakan 50 persen dari kebutuhan vitamin E harian.

Baca Juga: Beragam Genre, 4 Tontonan Terbaru Netflix Siap Tayang Hari Ini

3. Mengatasi jerawat dan komedo

Kemudian, kacang almond ternyata bisa mengatasi jerawat dan komedo. Asam lemak esensial yang ditemukan dalam almond dapat mengontrol jumlah minyak yang disekresikan oleh kelenjar sebasea dan mencegah timbulnya jerawat.

Anda juga bisa menjadikannya sebagai masker atau mengonsumsinya.

4. Meregenerasi kulit

Manfaat kacang almond berikutnya adalah meregenerasi kulit. Kulit sebenarnya memiliki kemampuan untuk beregenerasi, proses inilah yang membuat kulit mati dan kusam kamu hilang dan tergantikan dengan kulit baru yang sehat.

Proses regenerasi kulit umumnya terjadi setiap 28 hari. Namun, seiring bertambahnya usia, proses regenerasi alami kulit bisa jadi tidak optimal.

Garis halus atau keriput pada wajah dapat dibantu disamarkan oleh kacang almond. Kacang ini berperan besar dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan dini.

5.  Menutrisi rambut

Manfaat kacang almond lainnya adalah menutrisi rambut. Kandungan kacang almond seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B1 dan B6 yang membantu membuat rambut panjang dan kuat. Kandungan magnesium yang tinggi juga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Sekarang Anda sudah tahu manfaat kacang almond untuk kecantikan, mulai dari merawat kesehatan kulit hingga rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana