Ketua Banggar DPR RI Dorong Sri Mulyani Gabung di Pemerintahan Prabowo



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Ketua Banggar Said Abdullah mendorong agar Menteri Keuangan  Sri Mulyani Indrawati bergabung dengan pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Said, sosok Sri Mulyani merupakan seseorang yang jujur dan mitra yang baik  Banggar DPR RI, yang kurang lebih sudah 9 tahun bekerja sama dalam proses penysunan APBN dan progresnya.

“Bagi kami, Ibu Menteri Keuangan itu jujur kami sampaikan adalah guru kami, sahabat kami, mitra kerja kami Insya Allah, semoga kita semua meridhoi, Tuhan mengizinkan agar beliau tetap di dalam pemerintahan. Amin,” tutur Said dalam konferensi pers, Kamis (19/9).


Meski begitu, sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kode bahwa dirinya tidak lagi menjabat sebagai Menteri Keuangan di periode pemerintahan baru.

Awalnya, anak buah Sri Mulyani yakni Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo bersama pejabat Kemenkeu lainnya membawakan persembahan lagu dalam acara Spectaxular 2024 di GBK, Jakarta.

Suryo membawakan lagu She's Gone yang dipopulerkan oleh band rock asal Amerika Serikat (AS), Steelheart. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang kehilangan kekasihnya.

Tak ketinggalan dengan anak buahnya, Sri Mulyani juga naik ke atas panggung untuk menyanyikan sebuah lagu dengan judul Anak Sekolah yang dipopulerkan oleh Chrisye. Menariknya, sebelum itu, Sri Mulyani memberikan komentar mengenai lagu yang dibawakan Suryo dan pejabat Kemenkeu lainnya merupakan lagu yang ditujukan untuk dirinya.

"Tadi lagunya She's Gone. Itu lagu untuk saya. I'm Gone," celetuk Sri Mulyani sambil melambaikan tangan ke pegawai pajak, Senin (14/7).

Asal tahu saja, Sri Mulyani memang digadang-gadang tidak lagi menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) untuk pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mengutip berita Kontan sebelumnya, adapun nama yang disebut akan menggantikan Sri Mulyani, yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,

Selanjutnya: Kemenag : Asuransi Jiwa Jemaah Haji Reguler 2024 yang Wafat Sudah Dibayarkan

Menarik Dibaca: Promo Holland Bakery 16-29 September 2024, Voucher GrabFood Diskon 20% Banana Cake

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati