Ketua MPR Minta Agar Isu Palestina Masuk ke Prioritas Kebijakan Luar Negeri Prabowo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prabowo Subianto secara resmi dilantik sebagai Presiden RI periode 2024 - 2029 melalui sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. 

Usai pelantikan, Ketua MPR RI Ahmad Muzani menitipkan pesan kepada Presiden Prabowo Subianto agar isu kemerdekaan Palestina tetap masuk kedalam prioritas kebijakan luar negeri pada periode kepemimpinan 2024-2029. 

"Kepada Presiden Prabowo melalui mimbar terhormat ini, kami berharap melanjutkan komitemen perjuangan ini dan menjadikan dukungan kemerdekaan Palestina ada dalam kebijakan luar negeri kita," kata Muzani dalam Sidang MPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). 


Baca Juga: Hizbullah Tingkatkan Intensitas Perang dengan Israel Setelah Yahya Sinwar Terbunuh

Muzani mengatakan isu Palestina sudah lama menjadi prioritas pemerintahaan Indonesia termasuk dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat. 

Sebagai negara yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, menurutnya Indonesia turut bertanggung jawab untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam meraih kemerdekaan. 

"Kita tahu bahwa masalah Palestina bukan masalah regional tapi juga merupakan soal kemanusiaan yang perlu perhatian," ujarnya. 

Untuk itu, perjuangan yang sudah lama dilakukan ini bisa mendapatkan perhatian khusus pada kepemimpinan Prabowo Subianto melalui berbagai kebijakan diplomasi yang aktif. 

"Kita bisa memberikan suara yang terpinggirkan dan mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak rakyat Palestina," tandasnya. 

Selanjutnya: Waspada 6 Gejala Penyakit Tipes yang Bisa Membahayakan Kesehatan

Menarik Dibaca: Jangan Makan 10 Buah Ini saat Perut Kosong di Pagi Hari, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih