Ketua NasDem: Anies Baswedan orang dalam NasDem



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan, partainya mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir dalam Kongres NasDem yang akan berlangsung pekan depan.

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (saat NasDem masih menjadi ormas). Anies bukan orang asing, Anies itu orang dalam di NasDem," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

Menurut Willy, partainya mengundang Anies ke kongres bukan untuk memberi panggung. Sudah sewajarnya sebagai Gubernur DKI, NasDem mengundang Anies dalam sebuah acara yang dihelat di daerah yang dia pimpin.

Baca Juga: Cerita Nasdem-PKS soal pertemuan antara Surya Paloh dan Sohibul Iman

"Bukan kasih panggung, Pak Anies, kan, Gubernur DKI, ya, wajar dia memberikan sambutan. Karena kalau kongres dilakukan di Makassar, pasti Pak Profesor (Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan) yang pidato, kalau di Jawa Timur pasti Bu Khofifah (Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur). Itu (Anies Baswedan) sohibul bait (tuan rumah) lah," ujar Willy.

Selain Anies, NasDem mengundang jajaran kepala daerah lainnya untuk hadir dalam kongres. NasDem juga mengundang elite-elite partai politik bahkan parpol luar negeri. "Partai di luar negeri saja kami undang, kok. Partai Republik, Partai Demokrat, Partai Jepang, Eropa kami undang," imbuh Willy.

Penulis: Fitria Chusna Farisa

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua DPP: Anies Baswedan "Orang Dalam" Nasdem, Tidak Asing"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan