KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen pada kuartal IV-2022 menurun bila dibandingkan dengan kuartal III-2022. Hasil Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) menunjukkan, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) kuartal IV-2022 sebesar 119,7, lebih rendah dari 121,7 pada kuartal III-2022. Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, pelemahan keyakinan konsumen pada kuartal IV-2022 disebabkan oleh turunnya komponen pembentuk ekspektasi konsumen.
Keyakinan Konsumen Kuartal IV-2022 Menurun dari Kuartal Sebelumnya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen pada kuartal IV-2022 menurun bila dibandingkan dengan kuartal III-2022. Hasil Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) menunjukkan, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) kuartal IV-2022 sebesar 119,7, lebih rendah dari 121,7 pada kuartal III-2022. Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, pelemahan keyakinan konsumen pada kuartal IV-2022 disebabkan oleh turunnya komponen pembentuk ekspektasi konsumen.