KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen meningkat pada akhir tahun 2022. Hasil Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) menunjukkan, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Desember 2022 sebesar 119,9, atau naik dari 119,1 pada bulan sebelumnya. Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, selain meningkat, ini juga berada di zona optimistis atau indeks di atas 100. "Meningkatnya optimisme konsumen pada Desember 2022 didorong oleh peningkatan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini," tutur Erwin dalam laporannya, Senin (9/1).
Keyakinan Konsumen Meningkat di Akhir Tahun 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen meningkat pada akhir tahun 2022. Hasil Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) menunjukkan, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Desember 2022 sebesar 119,9, atau naik dari 119,1 pada bulan sebelumnya. Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, selain meningkat, ini juga berada di zona optimistis atau indeks di atas 100. "Meningkatnya optimisme konsumen pada Desember 2022 didorong oleh peningkatan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi saat ini," tutur Erwin dalam laporannya, Senin (9/1).