JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk melakukan ekspansi tahun ini dengan cara menambah jumlah gerai. Hingga Mei 2012, pemilik tunggal merek dagang Kentucky Fried Chicken (KFC) di Indonesia ini telah membuka enam gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Untuk mendanai penambahan gerai tersebut, perseroan telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp 300 miliar. Dana ini diambil dari dari kas internal dan sisa hasil penerbitan obligasi. "Capex sudah digunakan sekitar 20% untuk penambahan enam gerai sampai Mei 2012," kata Justinus D. Juwono, Direktur Fast Food Indonesia saat paparan publik di Jakarta, Kemarin (19/6). Dalam rencana tahun 2012, perseroan akan membangun 25-30 gerai baru. Juwono mengatakan penambahan gerai selanjutnya akan dilakukan di kuartal ke tiga 2012 dan lebih banyak di kawasan Indonesia timur. "Sekitar 10 gerai kami bangun di Indonesia Timur," katanya. Namun, Juwono belum bisa menyebutkan mana-mana saja lokasi gerai baru tersebut.
KFC tambah 10 gerai di Indonesia Timur
JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk melakukan ekspansi tahun ini dengan cara menambah jumlah gerai. Hingga Mei 2012, pemilik tunggal merek dagang Kentucky Fried Chicken (KFC) di Indonesia ini telah membuka enam gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Untuk mendanai penambahan gerai tersebut, perseroan telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp 300 miliar. Dana ini diambil dari dari kas internal dan sisa hasil penerbitan obligasi. "Capex sudah digunakan sekitar 20% untuk penambahan enam gerai sampai Mei 2012," kata Justinus D. Juwono, Direktur Fast Food Indonesia saat paparan publik di Jakarta, Kemarin (19/6). Dalam rencana tahun 2012, perseroan akan membangun 25-30 gerai baru. Juwono mengatakan penambahan gerai selanjutnya akan dilakukan di kuartal ke tiga 2012 dan lebih banyak di kawasan Indonesia timur. "Sekitar 10 gerai kami bangun di Indonesia Timur," katanya. Namun, Juwono belum bisa menyebutkan mana-mana saja lokasi gerai baru tersebut.