KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap perusahaan pasti ingin selalu meningkatkan brand atau citra perusahaan setiap tahunnya. Tak terkecuali brand otomotif asal Korea Selatan, Kia Motors. Harry Yanto, Marketing and Business Development Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengatakan, secara brand di Indonesia, Kia tidak mau memposisikan sebagai produk harga murah. "Kami tidak mau menurunkan kualitas agar harga murah," kata Harry, Kamis (5/10). Oleh karena itu, saat ini, pihak Kia Motors menurutnya memilih untuk mengimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Korea Selatan agar bisa menjaga kualitas produk. Alhasil harga impor tersebut membuat harga jual produk menjadi naik.
Kia lebih pentingkan citra ketimbang harga jual
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setiap perusahaan pasti ingin selalu meningkatkan brand atau citra perusahaan setiap tahunnya. Tak terkecuali brand otomotif asal Korea Selatan, Kia Motors. Harry Yanto, Marketing and Business Development Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengatakan, secara brand di Indonesia, Kia tidak mau memposisikan sebagai produk harga murah. "Kami tidak mau menurunkan kualitas agar harga murah," kata Harry, Kamis (5/10). Oleh karena itu, saat ini, pihak Kia Motors menurutnya memilih untuk mengimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Korea Selatan agar bisa menjaga kualitas produk. Alhasil harga impor tersebut membuat harga jual produk menjadi naik.