JAKARTA. Perlahan tapi pasti, porsi penjualan ekspor PT Kedaung Indah Can Tbk (KICI) membesar. Pembuat produk berbahan enamel dan kaleng tersebut melanjutkan penetrasi di pasar luar negeri. Sasaran utama adalah Amerika Serikat (AS). Menurut Kedaung Indah, pasar AS bahkan lebih menjanjikan ketimbang Asia Tenggara yang lebih dekat dengan Indonesia. "Kebutuhan masyarakat rumah tangga AS tinggi, sebab mereka sering membutuhkan tempat makanan seperti kalkun misalnya," kata Hadi Muliyono, Direktur PT Kedaung Indah Can Tbk saat perhelatan paparan publik, Kamis (6/8). Hingga kuartal I 2017, penjualan ekspor tercatat Rp 9,34 miliar atau 34,11% terhadap total penjualan Rp 27,38 miliar. Kontribusi penjualan itu lebih besar ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Pada kuartal I 2016, penjualan ekspor tercatat Rp 4,26 miliar atau 18,31% terhadap total penjualan Rp 23,26 miliar.
KICI menjual wadah kalkun di Amerika
JAKARTA. Perlahan tapi pasti, porsi penjualan ekspor PT Kedaung Indah Can Tbk (KICI) membesar. Pembuat produk berbahan enamel dan kaleng tersebut melanjutkan penetrasi di pasar luar negeri. Sasaran utama adalah Amerika Serikat (AS). Menurut Kedaung Indah, pasar AS bahkan lebih menjanjikan ketimbang Asia Tenggara yang lebih dekat dengan Indonesia. "Kebutuhan masyarakat rumah tangga AS tinggi, sebab mereka sering membutuhkan tempat makanan seperti kalkun misalnya," kata Hadi Muliyono, Direktur PT Kedaung Indah Can Tbk saat perhelatan paparan publik, Kamis (6/8). Hingga kuartal I 2017, penjualan ekspor tercatat Rp 9,34 miliar atau 34,11% terhadap total penjualan Rp 27,38 miliar. Kontribusi penjualan itu lebih besar ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Pada kuartal I 2016, penjualan ekspor tercatat Rp 4,26 miliar atau 18,31% terhadap total penjualan Rp 23,26 miliar.