KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran Pemilu di tahun 2019 ini rupanya tak serta merta menjadi sentimen positif bagi emiten-emiten media seperti PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). Namun, kinerja emiten-emiten ini diperkirakan akan kembali membaik pada bulan Ramadan dan Idul Fitri. Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki mengatakan bahwa bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri akan menjadi booster baru untuk industri ini. "Iklan-iklan baik di TV, radio dan media broadcasting atau medsos akan banyak dibanjiri dari produk-produk makanan, minuman dan yang terkait Lebaran dan Ramadan," ujar dia pada Senin (22/4). Dari sisi saham ia merekomendasikan beli saham SCMA, MNCN dan VIVA. "Untuk SCMA buy on support dengan target Rp 1.860 per saham. MNCN juga buy on support pada target Rp 925 per saham. Sedangkan VIVA juga buy on support dengan target di kisaran Rp 175 hingga Rp 178 per saham," terang dia.
Kinerja dan prospek saham emiten media diramalkan membaik seusai pemilu 2019
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran Pemilu di tahun 2019 ini rupanya tak serta merta menjadi sentimen positif bagi emiten-emiten media seperti PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). Namun, kinerja emiten-emiten ini diperkirakan akan kembali membaik pada bulan Ramadan dan Idul Fitri. Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki mengatakan bahwa bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri akan menjadi booster baru untuk industri ini. "Iklan-iklan baik di TV, radio dan media broadcasting atau medsos akan banyak dibanjiri dari produk-produk makanan, minuman dan yang terkait Lebaran dan Ramadan," ujar dia pada Senin (22/4). Dari sisi saham ia merekomendasikan beli saham SCMA, MNCN dan VIVA. "Untuk SCMA buy on support dengan target Rp 1.860 per saham. MNCN juga buy on support pada target Rp 925 per saham. Sedangkan VIVA juga buy on support dengan target di kisaran Rp 175 hingga Rp 178 per saham," terang dia.