KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) tercatat membukukan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5 triliun sepanjang 2020. Marketing sales tersebut turun sekitar 10% dibandingkan capaian tahun 2019 yang sebesar Rp 6,1 triliun tapi telah melampaui target di tahun lalu yang sebesar Rp 4,5 triliun. Analis NH Korindo Sekuritas Ajeng Kartika Hapsari menilai, capaian marketing sales CTRA tahun lalu cukup baik. Padahal 2020 adalah tahun yang berat bagi industri properti. Ajeng melihat CTRA mampu memanfaatkan momentum pulihnya penjualan properti pada kuartal ketiga 2020 dengan mengoptimalkan penjualan klaster yang mulai diluncurkan pada semester pertama 2020. "Karena raihan marketing sales pada kuartal ketiga 2020 naik 100,3% dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya Rp 875 miliar. CTRA pun masih fokus pada sasaran produk yaitu bagi segmen menegah ke bawah," jelas Ajeng, Senin (11/1).
Kinerja dinilai solid tahun lalu, ini prospek Ciputra Development (CTRA) di 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) tercatat membukukan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 5 triliun sepanjang 2020. Marketing sales tersebut turun sekitar 10% dibandingkan capaian tahun 2019 yang sebesar Rp 6,1 triliun tapi telah melampaui target di tahun lalu yang sebesar Rp 4,5 triliun. Analis NH Korindo Sekuritas Ajeng Kartika Hapsari menilai, capaian marketing sales CTRA tahun lalu cukup baik. Padahal 2020 adalah tahun yang berat bagi industri properti. Ajeng melihat CTRA mampu memanfaatkan momentum pulihnya penjualan properti pada kuartal ketiga 2020 dengan mengoptimalkan penjualan klaster yang mulai diluncurkan pada semester pertama 2020. "Karena raihan marketing sales pada kuartal ketiga 2020 naik 100,3% dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya Rp 875 miliar. CTRA pun masih fokus pada sasaran produk yaitu bagi segmen menegah ke bawah," jelas Ajeng, Senin (11/1).