Kinerja IHSG masih ciamik, kinerja seluruh reksadana ikut moncer



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali membukukan kinerja apik setelah bertahan di zona hijau dalam seminggu terakhir. IHSG tercatat berhasil tumbuh hingga 2,53% dalam sepekan kemarin.

Apiknya kinerja IHSG, pada akhirnya turut mengangkat kinerja semua produk reksadana. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama yang dikeluarkan hari ini, Senin (16/11), tercatat reksadana berbasis saham mengekor pertumbuhan IHSG. Dalam laporan tersebut, reksadana saham berhasil tumbuh 2,61% dan reksadana campuran naik 1,72%.

Kemudian, reksadana pendapatan tetap juga membukakan kinerja positif dengan berhasil naik 0,11% setelah obligasi pemerintah dan obligasi korporasi masing-masing naik 0,74% dan 0,07%. Sementara reksadana pasar uang berhasil tumbuh 0,08% dalam sepekan terakhir.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara year on year pada 13 November 2020. Reksadana saham dengan return tertinggi dipegang oleh Pacific Equity Optimum Fund sebesar 23,62%. 

Baca Juga: Pasar saham terkoreksi, pendapatan investasi industri dana pensiun ikut turun

Lalu reksadana campuran yang tertinggi dipegang oleh SAM Mutiara Nusa Campuran dengan tumbuh sebesar 42,67%. Sementara untuk reksadana pendapatan tetap, return tertinggi dipegang oleh Mega Dana Pendapatan Tetap 1 sebesar 15,28%. Lalu untuk reksadana pasar uang, Danareksa Seruni Pasar Uang Syariah merupakan yang tertinggi dengan return sebesar 8,47%. 

Berikutnya, reksadana indeks & ETF yang memiliki return tertinggi adalah ABF IBI Fund sebesar 10,89% Kemudian, return reksadana pendapatan tetap USD dipegang oleh MNC Dana Dollar sebesar 9,22%.

Baca Juga: BEI: Pasar modal syariah berkembang pesat dan semakin menarik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati