KONTAN.CO.ID - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2022. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 12% menjadi Rp27,45 triliun dari Rp24,55 triliun di periode yang sama tahun lalu. Laba usaha naik 6% menjadi Rp5,20 triliun dari Rp4,91 triliun, dan marjin laba usaha turun menjadi 19,0% dari 20,0%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 36% menjadi Rp2,36 triliun dari Rp1,73 triliun, dan marjin laba bersih meningkat menjadi 8,6% dari 7,0%. Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, mengatakan: “Di tengah ketidakpastian kondisi global saat ini, Indofood berhasil mencatatkan kinerja yang positif di kuartal pertama tahun 2022 ini. Ke depannya, kami akan melanjutkan upaya mempertahankan kinerja Indofood di pasar dalam negeri maupun di luar negeri dengan menjaga keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas, meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, serta tetap waspada terhadap perkembangan situasi.”
Kinerja Keuangan Indofood untuk Periode yang Berakhir Pada Tanggal 31 Maret 2022
KONTAN.CO.ID - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2022. Perseroan membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi sebesar 12% menjadi Rp27,45 triliun dari Rp24,55 triliun di periode yang sama tahun lalu. Laba usaha naik 6% menjadi Rp5,20 triliun dari Rp4,91 triliun, dan marjin laba usaha turun menjadi 19,0% dari 20,0%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 36% menjadi Rp2,36 triliun dari Rp1,73 triliun, dan marjin laba bersih meningkat menjadi 8,6% dari 7,0%. Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, mengatakan: “Di tengah ketidakpastian kondisi global saat ini, Indofood berhasil mencatatkan kinerja yang positif di kuartal pertama tahun 2022 ini. Ke depannya, kami akan melanjutkan upaya mempertahankan kinerja Indofood di pasar dalam negeri maupun di luar negeri dengan menjaga keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas, meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional, serta tetap waspada terhadap perkembangan situasi.”