KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) membukukan kinerja yang mentereng sepanjang enam bulan pertama tahun 2021. Emiten media ini membukukan pertumbuhan pendapatan bersih hingga 24,81% secara year on year (yoy) menjadi Rp 2,94 triliun. Sementara, laba bersih SCMA ikut naik 21,05% yoy menjadi Rp 727,38 miliar. Analis Panin Sekuritas Rendy Wijaya dalam risetnya pada 10 Agustus menuliskan, kinerja SCMA sejauh ini sejalan dengan proyeksi Panin Sekuritas maupun konsensus. Menurutnya, kinerja apik tersebut didorong oleh pemulihan belanja iklan nasional yang mendorong peningkatan pendapatan pada segmen iklan televisi, yakni naik 21,73% menjadi Rp 2,59 triliun. “Iklan produk makan dan minuman mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 33,5% yoy, perusahaan FMCG seperti UNVR, Wings, dan MYOR masih menjadi pengiklan dengan kontribusi terbesar terhadap pendapatan iklan TV SCMA,” kata Rendy dalam risetnya.
Kinerja mentereng, ini rekomendasi saham Surya Citra Media (SCMA)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) membukukan kinerja yang mentereng sepanjang enam bulan pertama tahun 2021. Emiten media ini membukukan pertumbuhan pendapatan bersih hingga 24,81% secara year on year (yoy) menjadi Rp 2,94 triliun. Sementara, laba bersih SCMA ikut naik 21,05% yoy menjadi Rp 727,38 miliar. Analis Panin Sekuritas Rendy Wijaya dalam risetnya pada 10 Agustus menuliskan, kinerja SCMA sejauh ini sejalan dengan proyeksi Panin Sekuritas maupun konsensus. Menurutnya, kinerja apik tersebut didorong oleh pemulihan belanja iklan nasional yang mendorong peningkatan pendapatan pada segmen iklan televisi, yakni naik 21,73% menjadi Rp 2,59 triliun. “Iklan produk makan dan minuman mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 33,5% yoy, perusahaan FMCG seperti UNVR, Wings, dan MYOR masih menjadi pengiklan dengan kontribusi terbesar terhadap pendapatan iklan TV SCMA,” kata Rendy dalam risetnya.