KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan retail khusus fashion pria PT Mega Perintis Tbk (ZONE) masih mencatat pertumbuhan kinerja pendapatan sebesar 8%-10% pada semester I 2019 di tengah lonjakan hari raya Lebaran dan ketidakpastian pasca pilpres 2019. "Situasi politik menjelang dan pasca pemilu sedikit berdampak namun bisa diantisipasi dengan melakukan berbagai promosi menarik di masa puasa dan lebaran," tutur Direktur Utama ZONE, Franxiscus Afat Adinata Nursalim kepada Kontan, Jumat (11/7). Dengan keberadaan hari raya Lebaran 2019, ZONE bahkan mampu mencapai level 60% dari besaran yang ditargetkan pada 2019. ZONE sendiri menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 19% di angka Rp 544 miliar dan pertumbuhan laba bersih 17% di angka Rp 47,58 miliar di tahun 2019.
Baca Juga: Sentral Mitra Informatika (LUCK) fokus membuka 15 cabang dan gandeng mitra Sebagai gambaran, per kuartal I-2019, perusahaan ini mencatatkan laba bersih sebesar Rp 4,6 miliar. Angka ini naik pesat 4.081% dibanding periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 111 juta. "Sesuai dengan target kontribusi semester I yg juga sekitar 60%. Capaian ini mungkin juga lebih tinggi daripada semester II karena adanya momen Lebaran. Kontribusi lebaran sangat penting," lanjut Afat. Lebih lanjut, ZONE akan melebarkan ekspansi dengan membuka 25-26 toko sampai akhir tahun 2019. Jumlah tersebut meningkat dari target awal yang dicanangkan pada awal tahun yakni sebanyak 20 toko. ZONE sudah mencapai target ekspansi membuka 20 toko di berbagai daerah pada kuartal I 2019. "Semester II ini, ZONE masih akan ekspansi 5-6 toko lagi. Ekspansi ini sudah melampaui target ekspansi sebanyak 20 toko. Jadi, estimasi akhir tahun akan menjadi total sekitar 25-26 toko," lanjut Afat. Baca Juga: Modern Internasional (MDRN) bakal lakukan aksi akuisisi dalam 3 tahun mendatang