KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berhasil membukukan kinerja positif selama semester I-2024. Pencapaian itu didorong oleh kenaikan penjualan dari semua segmen produk Sido Muncul. Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat, menyatakan penjualan di semester I-2024 meningkat seiring dengan kenaikan daya beli masyarakat dibandingkan tahun 2023. Di sisi lain, peningkatan penjualan pada semua segmen produk Sido Muncul juga menjadi penopang pertumbuhan bisnis di paruh pertama tahun 2024 ini.
SIDO Chart by TradingView Manajemen SIDO juga cukup yakin laju bisnisnya di paruh kedua ini akan melanjutkan pertumbuhan seperti di paruh pertama. Optimisme ini tentunya diirngi dengan berbagai inisiatif dan strategi yang telah direncanakan oleh Perseroan. Baca Juga: Strategi Sido Muncul Untuk Capai Kinerja Positif Pada Semester Kedua Tahun Ini “Kami memproyeksikan kinerja SIDO akan berlanjut secara positif hingga akhir tahun,” lanjutnya. Pada tahun ini SIDO fokus untuk memperluas jaringan distribusi untuk memastikan ketersediaan produk-produk Sido Muncul di pasar, dengan memperkuat kerja sama dengan distributor baik di dalam maupun luar negeri. Hingga akhir Juni 2024, SIDO berhasil meraih laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih sebesar Rp 608,49 miliar. Angka ini bertumbuh 35,79% yoy dari Rp 448,10 miliar tahun lalu. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Editor: Noverius Laoli