KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan keramik, PT Arwana Citramulia Tbk, mencatatkan kinerja yang positif sepanjang semester I 2019. Penjualan bersih perusahaan ini meningkat 13% year on year (yoy) menjadi Rp 1,04 triliun dari sebelumnya Rp 923,52 miliar. Chief Operation Officer PT Arwana Citramulia Tbk, Edy Suyanto bilang, kenaikan ini salah satunya didukung oleh penjualan keramik dengan segmen menengah-atas. " Produk Mix UNO keramik dengan segmen menengah-atas hampir mengimbangi porsi keramik Arwana yang untuk segmen menengah ke bawah," kata Edy ketika dihubungi Kontan.co.id, Rabu (17/7). Asal tahu saja, ARNA memang tengah mengembangkan pasarnya ke segmen menengah-atas. Sementara itu, penjualan untuk segmen keramik menengah-bawah didorong oleh adanya Program Sejuta Rumah, khususnya Rumah bersubsidi utk Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Program Rusunawa dan dampak positif dari Program Dana Desa.
Kinerja semester I-2019, Arwana (ARNA) ditopang penjualan segmen menengah
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan keramik, PT Arwana Citramulia Tbk, mencatatkan kinerja yang positif sepanjang semester I 2019. Penjualan bersih perusahaan ini meningkat 13% year on year (yoy) menjadi Rp 1,04 triliun dari sebelumnya Rp 923,52 miliar. Chief Operation Officer PT Arwana Citramulia Tbk, Edy Suyanto bilang, kenaikan ini salah satunya didukung oleh penjualan keramik dengan segmen menengah-atas. " Produk Mix UNO keramik dengan segmen menengah-atas hampir mengimbangi porsi keramik Arwana yang untuk segmen menengah ke bawah," kata Edy ketika dihubungi Kontan.co.id, Rabu (17/7). Asal tahu saja, ARNA memang tengah mengembangkan pasarnya ke segmen menengah-atas. Sementara itu, penjualan untuk segmen keramik menengah-bawah didorong oleh adanya Program Sejuta Rumah, khususnya Rumah bersubsidi utk Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Program Rusunawa dan dampak positif dari Program Dana Desa.