KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran wabah corona (Covid-19) menjadi tantangan bagi seluruh sektor industri, tak terkecuali industri media. Manajemen PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menyebut, kinerja kuartal pertama tahun ini sedikit menurun akibat penyebaran Covid-19 yang mulai terasa dampaknya pada pertengahan Maret 2020 terhadap pertumbuhan ekonomi. “Hal ini mengakibatkan berkurangnya belanja iklan untuk perusahaan multinasional, dan kehati-hatian dalam belanja iklan pada perusahaan lokal dan e-commerce,” tulis manajemen SCMA dalam laporan keuangan yang dirilis, Senin (4/5). Di kuartal pertama tahun ini, laba bersih SCMA menyusut 22,11% menjadi Rp 311,52 miliar. Penurunan laba juga sejalan dengan merosotnya pendapatan.
Kinerja Surya Citra Media (SCMA) di kuartal I 2020 terdampak Covid-19
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyebaran wabah corona (Covid-19) menjadi tantangan bagi seluruh sektor industri, tak terkecuali industri media. Manajemen PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menyebut, kinerja kuartal pertama tahun ini sedikit menurun akibat penyebaran Covid-19 yang mulai terasa dampaknya pada pertengahan Maret 2020 terhadap pertumbuhan ekonomi. “Hal ini mengakibatkan berkurangnya belanja iklan untuk perusahaan multinasional, dan kehati-hatian dalam belanja iklan pada perusahaan lokal dan e-commerce,” tulis manajemen SCMA dalam laporan keuangan yang dirilis, Senin (4/5). Di kuartal pertama tahun ini, laba bersih SCMA menyusut 22,11% menjadi Rp 311,52 miliar. Penurunan laba juga sejalan dengan merosotnya pendapatan.