Kingland Resmi Menjadi Ban OEM Motor TVS



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT King Tire Indonesia Tbk (TYRE) yang merupakan produksi ban dalam negeri sudah melebarkan sayapnya. Melakukan kerjasama dengan TVS Indonesia.

Sejak penandatanganan MoU PT King Tire Indonesia Tbk Kingland menjadi salah satu pemasok kebutuhan unit TVS tipe Neo XR.

Ban Kingland adalah ban untuk sepeda motor yang ada di Tanah Air. PT King Tire Indonesia Tbk tidak hanya memproduksi untuk ban pemakaian sehari-hari.


Baca Juga: TYRE Bidik Target Pertumbuhan 10%

Tetapi ban buatan negeri tercinta ini juga dicetak untuk memenuhi dunia race yang ada di bumi tercinta.

Berbagai ukuran disajikan. Mulai dari sepeda motor matic, bebek hingga motor sport. Bahkan belum lama ini PT King Tire Indonesia Tbk juga sudah berkolaborasi dengan motor listrik Polytron sebagai salah satu OEM Fox R dan Fox S motor tersebut.

Semakin hari semakin boomingnya dunia otomotif Indonesia khususnya roda dua, PT King Tire Indonesia Tbk di akhir Februari lalu, melebarkan sayapnya.

Pihak Kingland yang diwakili oleh Suyanto, Manager Riset dan Development menandatangani hasil kesepakatan bersama dengan PT TVS Motorcompany Indonesia.

Kedua pihak antara Kingland dengan TVS membubuhi tandatangan sebagai awal kerjasama yang resmi. Sejak inilah ban Kingland akan dikirimkan ke TVS sebagai roda motor tersebut.

Baca Juga: Emiten Produsen Ban DIproyeksi Melaju Kencang Tahun Ini

Joko Suseno, Marketing Division PT King Tire Indonesia, Tbk sangat bersyukur karena ban ini sudah melebarkan sayapnya menjadi ban motor TVS. Dan telah resmi menjadi ban TVS sejak penandatanganan MoU tersebut.

"Kingland menyerahkan ban sesuai dengan pemesanan yang dibutuhkan mereka. Untuk ukurannya menyesuaikan ukuran velg TVS," kata Joko Suseno dalam siaran persnya, Selasa (26/3).

Ia menuturkan, ban Kingland telah  mempersiapkan untuk segala motor harian yang ada di Indonesia. Demikian dengan TVS, yang akan dipasangkan dengan ban yang diproduksi di Serang, Jawa Barat ini.

Baca Juga: King Tire Indonesia Mensuplai Ban Motor Listrik untuk Polytron Fox

Bahan material ban Kingland yang dikirimkan  ke motor TVS sama dengan bahan material yang beredar di pasar Indonesia.

Dengan bahan material yang baik dan aman serta nyaman untuk dipergunakan para pengendara motor, baik dimusim hujan dan musim kemarau.

Ia berharap agar kerjasama ini berjalan dengan lancar dan baik. Ia yakin dengan pemakaian ban Kingland, nantinya pecinta motor TVS akan merasakan kenikmatan tersendiri berkendara motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto