Kini KMT Bisa Jadi Alat Pembayaran di Loko Cafe



MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi para pengguna commuter line. Pasalnya, saat ini Kartu Multi Trip (KMT) milik KAI Commuter sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran di Loko Café dan Loko Café Go! yang dikelola KAI Services.

Ini berkat kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan oleh KAI Services dan KAI Commuter.

Direktur Utama KAI Services Lies Permana Lestari mengatakan, kolaborasi ini menjadi kabar baik bagi pengguna Kereta Commuter Line karena mereka bisa menggunakan KMT yang sehari-hari digunakan naik KRL, sebagai pembayaran untuk membeli makanan dan minuman di seluruh Loko Café yang tersebar di Pulau Jawa.


“Saat ini KMT juga sudah bisa digunakan untuk alat pembayaran di Loko Café. Jadi kalau mereka memiliki KMT, langsung bisa digunakan untuk alat pembayaran di kasir Loko Café” ujar Lies dalam keterangan tertulis, Senin (8/7).

Adapun, penggunaan KMT di Loko Cafe tersebut mulai dari  Loko Cafe Stasiun Pasar Senen, Loko Cafe Stasiun Gambir, Loko Cafe Stasiun Bandung, Loko Cafe Stasiun Garut, Loko Cafe Cirebon, Loko Cafe Purwokerto, Loko Cafe Malioboro, Loko Cafe Stasiun Tugu, Loko Cafe Stasiun Surabaya Gubeng dan KAI Fetaria by Loko Cafe Bandung.

Baca Juga: BRI Finance Tebar Bunga Promo Kredit Kendaraan

Lies menambahkan, para pengguna LRT Jabodebek yang biasa menggunakan KMT untuk alat transaksi pembayaran naik LRT Jabodebek, sekarang juga bisa mampir ke Loko Café Go! untuk membeli makanan dan minuman sambil menunggu LRT tiba di stasiun.

Loko Café Go! berada di beberapa titik stasiun LRT Jabodebek seperti di Jati Mulya, Bekasi Barat, Cikoko, Cawang, Rasuna Said, Dukuh Atas, dan Harjamukti.

“Kami memberikan kenyamanan bagi semua pengguna KMT untuk melakukan transaksi pembayaran di Loko Café dan Loko Café Go! Selain lebih praktis, pembeli juga tidak perlu pusing menyiapkan uang tunai saat akan melakukan pembayaran dikasir. Tujuannya juga untuk mengoptimalkan cashless transaction di semua outlet Loko Cafe.” ujar Lies.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Commuter, Asdo Artriviyanto mengatakan kolaborasi ini sangat baik untuk mendukung program cashless society. "Yang mana sebelumnya KMT sudah dapat digunakan untuk pembayaran parkir kendaraan yang dikelola oleh KAI Services," kata Asdo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha