KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen consumer goods, PT Kino Indonesia Tbk (KINO) tak hanya mengerek penjualan di tingkat lokal, tapi juga mengupayakan pertumbuhan di segmen ekspor. Pasar luar negeri dilihat memiliki prospek yang baik dan menantang bagi Kino di masa mendatang. KINO pun sedikit demi sedikit mulai memperlebar porsi penjualan ekspornya. Sebelumnya KINO telah banyak membentuk perusahaan distribusi dan bekerja sama dengan beragam korporasi di Asia Tenggara. Misalnya pendirian anak usaha, Kino Care Consumer Cambodia Co Ltd. yang bakal menggenjot distribusi produk perusahaan di Kamboja. "Perkiraan saja mungkin sekitar 9%-10% penjualan KINO tahun ini akan berasal dari penjualan di luar negeri," ujar Budi Muljono, Direktur KINO kepada Kontan.co.id, Minggu (7/7). Selain pasar ASEAN, produk hair treatment KINO dengan merek Ellips juga mendapatkan penerimaan baik di Jepang.
KINO optimistis memperlebar porsi ekspor hingga 10% tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen consumer goods, PT Kino Indonesia Tbk (KINO) tak hanya mengerek penjualan di tingkat lokal, tapi juga mengupayakan pertumbuhan di segmen ekspor. Pasar luar negeri dilihat memiliki prospek yang baik dan menantang bagi Kino di masa mendatang. KINO pun sedikit demi sedikit mulai memperlebar porsi penjualan ekspornya. Sebelumnya KINO telah banyak membentuk perusahaan distribusi dan bekerja sama dengan beragam korporasi di Asia Tenggara. Misalnya pendirian anak usaha, Kino Care Consumer Cambodia Co Ltd. yang bakal menggenjot distribusi produk perusahaan di Kamboja. "Perkiraan saja mungkin sekitar 9%-10% penjualan KINO tahun ini akan berasal dari penjualan di luar negeri," ujar Budi Muljono, Direktur KINO kepada Kontan.co.id, Minggu (7/7). Selain pasar ASEAN, produk hair treatment KINO dengan merek Ellips juga mendapatkan penerimaan baik di Jepang.