KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilihan nama Kopi Kenangan sekilas terkesan receh atau murahan. Namun bagi Edward Tirtanata, nama tersebut membawa hoki bagi bisnis kedai kopinya. Menurut Edward, kata "kenangan" sangat dekat dengan kaum milenial. Apalagi jika kata "kenangan" tersebut dikaitkan dengan sang mantan. Berkat brand yang mudah diingat itulah, Edward mengatakan tidak menggunakan strategi pemasaran apapun saat awal Kopi Kenangan berdiri. "Kami percaya bahwa produk yang baik akan membuat pelanggan datang kembali dan juga kekuatan word of mouth marketing," tuturnya. Karena berpegang pada kualitas produk, Kopi Kenangan pun fokus pada investasi mesin kopi. Edward bilang Kopi Kenangan menggunakan alat espresso terbaik asal Italia, yaitu La Marzocco atau Victoria Arduino. Ia mengklaim, sampai saat ini, hanya Kopi Kenangan satu-satunya kedai kopi ritel yang berani menggunakan mesin kopi tersebut. "Semua bujet pemasaran kami hilangkan demi meningkatkan kualitas produk," kata Edward.
Kisah Edward Tirtanata mengembangkan bisnis Kopi Kenangan (bagian 2)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilihan nama Kopi Kenangan sekilas terkesan receh atau murahan. Namun bagi Edward Tirtanata, nama tersebut membawa hoki bagi bisnis kedai kopinya. Menurut Edward, kata "kenangan" sangat dekat dengan kaum milenial. Apalagi jika kata "kenangan" tersebut dikaitkan dengan sang mantan. Berkat brand yang mudah diingat itulah, Edward mengatakan tidak menggunakan strategi pemasaran apapun saat awal Kopi Kenangan berdiri. "Kami percaya bahwa produk yang baik akan membuat pelanggan datang kembali dan juga kekuatan word of mouth marketing," tuturnya. Karena berpegang pada kualitas produk, Kopi Kenangan pun fokus pada investasi mesin kopi. Edward bilang Kopi Kenangan menggunakan alat espresso terbaik asal Italia, yaitu La Marzocco atau Victoria Arduino. Ia mengklaim, sampai saat ini, hanya Kopi Kenangan satu-satunya kedai kopi ritel yang berani menggunakan mesin kopi tersebut. "Semua bujet pemasaran kami hilangkan demi meningkatkan kualitas produk," kata Edward.