KONTAN.CO.ID - Film Barbie, yang bisa disaksikan melalui bioskop mulai 19 Juli 2023 lalu, mendapatkan atensi dari banyak penonton di Indonesia. Fenomena ini ternyata berdampak terhadap tren penjualan online produk-produk yang berkaitan dengan Barbie melalui Tokopedia. “Kami mencatat adanya peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat, dibandingkan rata-rata transaksi harian sepanjang 1 Mei-20 Juli 2023, pada puncak kampanye online Tokopedia bersama Mattel (perusahaan bidang manufaktur mainan dan hiburan multinasional penghasil produk Barbie) 21 Juli 2023 lalu,” ungkap Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega. “Melalui kampanye bersama Mattel, Tokopedia memberikan panggung khusus kepada sejumlah brand lokal yang memiliki kolaborasi spesial dengan Barbie, seperti ESQA Cosmetics, SOVLO dan Day and Night, untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tokopedia sangat mengapresiasi brand lokal yang senantiasa berinovasi dan berkolaborasi, serta menginspirasi lebih banyak pelaku usaha di Indonesia untuk terus maju bahkan setara dengan brand kelas dunia,” jelas Antonia.
Kisah Kolaborasi Brand Lokal di Tokopedia dengan Barbie Bikin Bangga Buatan Indonesia
KONTAN.CO.ID - Film Barbie, yang bisa disaksikan melalui bioskop mulai 19 Juli 2023 lalu, mendapatkan atensi dari banyak penonton di Indonesia. Fenomena ini ternyata berdampak terhadap tren penjualan online produk-produk yang berkaitan dengan Barbie melalui Tokopedia. “Kami mencatat adanya peningkatan transaksi lebih dari 2 kali lipat, dibandingkan rata-rata transaksi harian sepanjang 1 Mei-20 Juli 2023, pada puncak kampanye online Tokopedia bersama Mattel (perusahaan bidang manufaktur mainan dan hiburan multinasional penghasil produk Barbie) 21 Juli 2023 lalu,” ungkap Corporate Affairs Lead Tokopedia, Antonia Adega. “Melalui kampanye bersama Mattel, Tokopedia memberikan panggung khusus kepada sejumlah brand lokal yang memiliki kolaborasi spesial dengan Barbie, seperti ESQA Cosmetics, SOVLO dan Day and Night, untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tokopedia sangat mengapresiasi brand lokal yang senantiasa berinovasi dan berkolaborasi, serta menginspirasi lebih banyak pelaku usaha di Indonesia untuk terus maju bahkan setara dengan brand kelas dunia,” jelas Antonia.