KONTAN.CO.ID - RINJANI. Usaha penyewaan penginapan Rinjani Garden yang dirintis oleh Laely Farida mulai bangkit Pasca gempa yang melanda Lombok pada Juli 2018 lalu. Kebangkitan usaha ini seiring dengan mulainya aktivitas masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berangsur aktivitas pendakian kembali normal di wilayah Gunung Rinjani, NTB. Laely Farida, owner Rinjani Garden, kembali menata usahanya. Mulai awal tahun 2019, ia menata kembali puing-puing mimpinya melalui Rinjani Garden. Kerusakan-kerusakan di sekitar lokasi usaha akibat gempa mulai ia perbaiki. "Ibaratnya, saya mulai lagi dari awal, tapi enggak apa-apa, memang harus kami hadapi. Saya mulai menata kembali manajemen dan konsep Rinjani Garden. Saya mulai menerapkan manajemen yang melek digital," ungkapnya saat ditemui KONTAN di Rinjani Garden beberapa waktu lalu.
Kisah Laely Farida merintis penginapan di kaki gunung Rinjani (bagian 3)
KONTAN.CO.ID - RINJANI. Usaha penyewaan penginapan Rinjani Garden yang dirintis oleh Laely Farida mulai bangkit Pasca gempa yang melanda Lombok pada Juli 2018 lalu. Kebangkitan usaha ini seiring dengan mulainya aktivitas masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berangsur aktivitas pendakian kembali normal di wilayah Gunung Rinjani, NTB. Laely Farida, owner Rinjani Garden, kembali menata usahanya. Mulai awal tahun 2019, ia menata kembali puing-puing mimpinya melalui Rinjani Garden. Kerusakan-kerusakan di sekitar lokasi usaha akibat gempa mulai ia perbaiki. "Ibaratnya, saya mulai lagi dari awal, tapi enggak apa-apa, memang harus kami hadapi. Saya mulai menata kembali manajemen dan konsep Rinjani Garden. Saya mulai menerapkan manajemen yang melek digital," ungkapnya saat ditemui KONTAN di Rinjani Garden beberapa waktu lalu.