MOMSMONEY.ID - Industri parfum lokal terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Statista Market Insights memproyeksikan pendapatan pasar parfum di Indonesia di tahun 2024 bahkan mencapai USD 440,9 juta atau sekitar Rp 6,9 triliun , dengan 70% kontribusi berasal dari parfum non-luxury yang terjangkau. Fenomena ini menjadi peluang besar bagi para pemain lokal, seperti Bonavie yang menunjukkan keunggulannya melalui berbagai kreasi parfum yang menarik. Merek parfum lokal di bawah naungan DECA Group yang telah tersedia berdiri sejak Maret 2022 ini hadir dengan visi membawa parfum lokal ke level premium. Bonavie menghadirkan parfum kualitas global namun tetap relevan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, aroma tahan lama, dan desain kemasan elegan, Bonavie menjadi produk laris diburu pembeli.
Berbagai koleksi Bonavie yang menjadi incaran para pengguna di Shopee sebut saja Bonavie Eau de Parfum - Fleur du Jardin 30 ml, Bonavie Body Lotion Creme Canele 250 ml, serta Bonavie Body Mist Travel Size 30ml. Jessica Lin, Founder Bonavie menyampaikan tujuan menjalankan usaha ini adalah mengubah cara pandang masyarakat terhadap parfum lokal. Dimana Jessica menilai produk buatan Indonesia tidak hanya mampu bersaing di pasar global, tetapi juga dapat memberikan kepercayaan diri seseorang dalam setiap kesempatan, apa pun suasana hati mereka.
Baca Juga: 7 Aroma Parfum Sesuai Kepribadian, Aroma Woody Artinya Apa? “Koleksi kami dirancang untuk menemani aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi ekspresi personal yang tak terlupakan,” ujar Jessica dalam keterangan resminya, Selasa (3/12). Bicara soal pemasaran, Jessica memilih e-commerce Shopee untuk memperkenalkan produk ke konsumen pertamanya. Bergabung di Shopee, diyakini Jessica dapat memaksimalkan berbagai kampanye, fitur dan program kerja sama, termasuk kampanye peluncuran eksklusif. “Semua upaya tersebut telah berkontribusi signifikan pada perkembangan Bonavie, memungkinkan kami menjangkau lebih banyak pengguna,” tambahnya. Jessica mengungkapkan bahwa wewangian Bonavie diformulasikan di laboratorium di Paris dan produksinya dilakukan di Indonesia. Formulasi itulah yang membuat produk Bonavie memiliki daya tahan sampai 8 jam, apalagi jika dilapisi dengan pemakaian produk bodycare dalam satu rangkaian wangi yang sama. Pilihan wangi dan bentuk botol Bonavie sendiri kata Jessica terinspirasi dari parfum global premium. Meskipun diformulasikan di laboratorium Paris, semua proses produksi Bonavie tetap dilakukan di Indonesia dan disesuaikan dengan selera pasar Indonesia. “Saat ini, kami sudah memiliki kurang lebih 300 karyawan. Hal ini mencerminkan komitmen Bonavie terhadap pemberdayaan sumber daya dalam negeri,” imbuh Jessica Lin. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Bonavie memanfaatkan berbagai fitur inovatif di Shopee, terutama Shopee Live. Fitur ini memungkinkan seller untuk berinteraksi langsung dengan konsumen, menjelaskan keunggulan produk, sampai memberikan pengalaman belanja yang lebih personal.
Baca Juga: 5 Tanda Sunscreen Tidak Cocok untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Muncul Jerawat! “Shopee Live membantu kami menunjukkan kualitas produk secara langsung. Kami bisa menjelaskan detail aroma, kandungan, dan cara penggunaan parfum, yang sangat penting untuk membangun kepercayaan pelanggan,” bebernya. Berbagai kampanye Shopee, seperti Shopee Brand Day, kampanye tanggal kembar, dan juga payday dinilai Jessica berdampak signifikan bagi penjualan produknya dibandingkan hari normal biasanya. Tidak hanya program Shopee, penggunaan Shopee Live juga berkontribusi positif bagi penjualan Bonavie. Selama setahun terakhir, Shopee Live telah berkontribusi hingga 53% dari total pesanan Bonavie di Shopee. Bagi Bonavie, strategi pemasarannya di Shopee tidak hanya meningkatkan omzet, tetapi juga dapat memperkuat loyalitas pelanggan dan memperluas basis konsumen mereka. Dijelaskan Jessica melalui Shopee Live, Bonavie juga mendapatkan interaksi dan traffic yang tinggi, khususnya saat menjalankan Livestream dengan sosok yang terkenal (KOL/Influencer) seperti Shani Amelia.
“Kami juga aktif mengikuti mengikuti program kampanye di Shopee Live, seperti Shopee Live Celebrity x Pilih Lokal dan 10.10 Shopee Live Flash Sale Diskon Kilat. Bonavie berharap dapat meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pengguna dan juga semakin memperkuat keputusan konsumen saat berbelanja,” tutur Jessica.
Baca Juga: Dukung Gaya Hidup Sehat, NPure Gelar Healthy Fest 2024 Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Jane Aprilyani