JAKARTA. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) gencar mempromosikan konsumsi makanan ikan kepada masyarakat. Salah satu upaya terbaru yang dilakukan dengan mengandeng ritel modern seperti Lottemart untuk menjual ikan dalam partai besar. Apalagi di ritel modern banyak pelaku usaha hotel, restoran dan katering (Horeka). Innes Rahmania Direktur Akses Pasar dan Promosi KKP mengatakan, Horeka merupakan salah satu pasar institusional yang mempunyai peranan strategis dalam mendukung peningkatan konsumsi ikan masyarakat, melalui penyediaan menu berbahan baku ikan. Mereka ini punya pilihan membeli ikan berbagai jenis dan bentuk di ritel modern. "Dengan cara ini, kami berharap akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi ikan," ujarnya, Kamis (15/9).
KKP fasilitasi penjualan ikan di ritel modern
JAKARTA. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) gencar mempromosikan konsumsi makanan ikan kepada masyarakat. Salah satu upaya terbaru yang dilakukan dengan mengandeng ritel modern seperti Lottemart untuk menjual ikan dalam partai besar. Apalagi di ritel modern banyak pelaku usaha hotel, restoran dan katering (Horeka). Innes Rahmania Direktur Akses Pasar dan Promosi KKP mengatakan, Horeka merupakan salah satu pasar institusional yang mempunyai peranan strategis dalam mendukung peningkatan konsumsi ikan masyarakat, melalui penyediaan menu berbahan baku ikan. Mereka ini punya pilihan membeli ikan berbagai jenis dan bentuk di ritel modern. "Dengan cara ini, kami berharap akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengkonsumsi ikan," ujarnya, Kamis (15/9).