KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendorong masyaakat, khususnya generasi muda atau dikenal generasi millennial agar gemar makan ikan. Seruan ini digaungkan dalam perayaan Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2018 yang diperingati setiap tanggal 21 November. Pada tahun ini, tema Harkannas adalah Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa. Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Rifky Effendi Hardijanto mengatakan, pihaknya mengajak seluruh kaum milenal agar cinta makan ikan. "Yang membedakan Harkannas tahun ini dengan tahun lalu yaitu kami ingin membangun budaya makan ikan ke arah yang keknian alias lebih modern. Maka kami ingin melibatkan kaum milenial untuk terus gencar dan mempromosikan cinta makan ikan,"ujar Rifky, Rabu (21/11). Ia melanjutkan, untuk menarik minat kaum milenial gemar makan ikan, KKP telah menggagas Seafood Lovers Millenial. Dengan program ini, diharapkan kaum muda dan juga para wisatawan asing tertarik makan ikan saat melancong di Indonesia. Hal ini sejalan dengan data yang dimiliki Kementerian Pariwista yang mencatat 45% kunjungan wisata di Indonesia baik dari manca negara maupun domestik suka wisata kuliner.
KKP promosikan gemar makan ikan di wisata kuliner
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendorong masyaakat, khususnya generasi muda atau dikenal generasi millennial agar gemar makan ikan. Seruan ini digaungkan dalam perayaan Hari Ikan Nasional (Harkannas) 2018 yang diperingati setiap tanggal 21 November. Pada tahun ini, tema Harkannas adalah Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa. Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Rifky Effendi Hardijanto mengatakan, pihaknya mengajak seluruh kaum milenal agar cinta makan ikan. "Yang membedakan Harkannas tahun ini dengan tahun lalu yaitu kami ingin membangun budaya makan ikan ke arah yang keknian alias lebih modern. Maka kami ingin melibatkan kaum milenial untuk terus gencar dan mempromosikan cinta makan ikan,"ujar Rifky, Rabu (21/11). Ia melanjutkan, untuk menarik minat kaum milenial gemar makan ikan, KKP telah menggagas Seafood Lovers Millenial. Dengan program ini, diharapkan kaum muda dan juga para wisatawan asing tertarik makan ikan saat melancong di Indonesia. Hal ini sejalan dengan data yang dimiliki Kementerian Pariwista yang mencatat 45% kunjungan wisata di Indonesia baik dari manca negara maupun domestik suka wisata kuliner.