Klub sepak bola La Liga Spanyol mulai latihan penuh Senin depan



KONTAN.CO.ID - MADRID. Pihak penyelenggara La Liga menuturkan klub-klub di dua divisi sepak bola teratas Spanyol diperbolehkan untuk menggelar sesi latihan penuh mulai Senin depan. Ini merupakan aktivitas pertama setelah penghentian liga sejak Maret akibat pandemi virus corona.

"Klub akan memulai latihan kolektif pada 1 Juni setelah perintah kesehatan terbaru pemerintah Spanyol tentang pelonggaran pembatasan," kata La Liga dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Sebelumnya, latihan secara individu pemain sepak bola sudah digelar pada awal Mei. Dilanjutkan pada dua  pekan selanjutnya dengan sesi latihan 10 pemain dan kelompok 14 pemain sejak Senin lalu.

Baca Juga: Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris siap comeback, ini jadwalnya!

Rencananya pada 11 Juni mendatang, pertandingan La Liga digelar antara Sevilla melawan Real Betis tanpa ada penonton. Kemungkinan, jadwal pertandingan sepak bola dimainkan setiap hari dalam sepekan hingga musim berakhir pada 19 Juli.

Asal tahu, seluruh jadwal pertandingan sepakbola Spanyol dihentikan pada 12 Maret akibat pendemi covid-19. Saat ini tingkat infeksi virus covid-19 telah melambat secara signifikan.

Kementerian Kesehatan Spanyol mengatakan 39 dalam minggu terakhir dibandingkan dengan jumlah kematian harian dalam ratusan bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto